Sukses

Konser Hari Kedua Blackpink di GBK, Polisi Siagakan 1.300 Personel Gabungan

Polisi kembali menyiapkan pengamanan hari kedua konser Girl band asal Korea Selatan Blackpink di Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Minggu, (12/3/2023). Sebanyak 1.300 personel gabungan disiagakan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi kembali menyiapkan pengamanan hari kedua konser Girl band asal Korea Selatan Blackpink di Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Minggu, (12/3/2023). Sebanyak 1.300 personel gabungan disiagakan.

"(Pengamanan) masih sama seperti kemarin. 1300 personel gabungan diturunkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Minggu sore.

Komarudin menerangkan, pihaknya belum melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan GBK. Dilaporkan pada pukul 16.44 WIB, ada sedikit perlambatan arus kendaraan di sejumlah pintu masuk menuju ke kawasan GBK. Hal ini imbas dari penonton yang membludak.

"Sementara masih dinormalkan semua karena memang banyak penonton yang menggunakan angkutan umum seperti grab gocar dsb. Jadi ada sumbatan sedikit khususnya pada pintu 10 TVRI, pintu 5 FX Sudirman dan pintu 6 serta pintu 7 jalan Jendral Sudirman. Itu ada sumbatan dikit perlambatan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polisi

Komarudin menerangkan, para pengguna jalan yang akan melintas di kawasan GBK diimbau mengambil jalur aternatif.

"Silahkan bisa hindari Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika Jalan Pintu 1 GBK dan Jalan Jendral Sudirman," ujar dia.

Komarudin mengimbau kepada para penonton untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku termasuk petunjuk yang diberikan oleh petugas.

"Silahkan menikmati event konser musik namun tentunya tetap mematuhi berbagai aturan yang berlaku," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.