Sukses

Konser Blackpink di Stadion GBK Tinggalkan Banyak Sampah

Sebagai informasi, Blackpink menggelar konser pada 11-12 Maret 2023 pukul 20.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Liputan6.com, Jakarta Konser girl group asal Korea Selatan Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (11/3/2023) malam meninggalkan banyak sampah. Berdasarkan pantauan, nampak puluhan kantong plastik sampah hitam besar di berbagai sudut stadion.

Sampah tersebut didominasi botol plastik air minum kemasan. Tak hanya itu, terlihat juga satu mobil bak dan dua petugas yang sedang membersihkan botol kemasan tersebut.

Salah satu petugas tersebut mengungkapkan bahwa sampah yang sedang ia olah merupakan sampah dari konser Blackpink. Ia merasa heran dengan banyaknya sampah yang tersisa dari pagelaran konser musik tersebut.

"Banyak banget (sampahnya). Tadi malam udah diangkut pakai mobil di ring road satu. Itu di dalam ya. Pagi ini udah dari luar-luar pintu sini (bagian pemeriksaan tas sebelum masuk ke area konser), di ring road dua," ujar petugas kebersihan.

Ia juga mengatakan, banyak botol yang masih berisi air. Akibatnya, butuh waktu lama untuk mengangkut sampah-sampah tersebut.

"Banyak isinya itu. Tapi kan malam sudah diangkut, pagi masih ada (sampahnya)," tambahnya.

Berdasarkan pantauan di beberapa pintu masuk sudah terlihat bersih.

Sebagai informasi, Blackpink menggelar konser pada 11-12 Maret 2023 pukul 20.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Adapun sekitar seribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan konser ini.

"Total 1.022 personel gabungan bantu pengamanan konser musik Blackpink selama dua hari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Sabtu (11/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Personel Gabungan Amankan Konser Blackpink

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 932 personel Polda Metro Jaya dan Polres, 30 personel TNI, serta 60 personel dari Pemda.

Kepolisian juga mengimbau bagi para penonton yang hendak menghadiri konser musik itu agar menggunakan kendaraan umum.

Hal itu disampaikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro. Mengingat akan kantong parkir yang terbatas, dalam postingannya disebutkan agar tidak membawa kendaraan pribadi.

"Untuk menonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum. GBK parkir terbatas," kutip unggahan dari akun @TMCPoldaMetroJaya, Sabut (11/3).

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini