Sukses

Siswa SMK di Bogor Tewas Disabet Pedang saat Menyeberang Jalan, Rahang hingga Leher Terluka

Akibat terkena sabetan pedang tersebut, siswa SMK yang menjadi korban meregang nyawa di lampu merah Pomad, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelajar tewas disabet pedang di Jalan Raya Bogor-Jakarta, tepatnya di lampu merah Pomad, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (10/3/2023) pagi. Korban diketahui siswa SMK Bina Warga Bogor.

Pelajar tersebut meregang nyawa di lokasi kejadian akibat luka bacokan di rahang hingga leher. 

Andre, saksi mata menuturkan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban (Siswa SMK) bersama empat temannya yang mengenakan seragam sekolah hendak menyeberang di lampu merah.

"Jadi ada lima anak sekolah mau nyeberang di lampu merah, yang lain sudah nyeberang, satu orang (korban) ketinggalan di tengah separator," ujar Andre.

Tak lama kemudian, tiga orang menggunakan satu unit sepeda motor meluncur dari arah Cibinong menuju Kota Bogor. Salah satu pelaku kemudian turun dari motor sambil membawa pedang menuju arah korban.

Tanpa basa-basi pelaku membacok korban (Siswa SMK) dari arah belakang hingga mengenai rahang hingga leher kiri.

"Satu orang yang mau nyeberang itu lagi nunggu lampu merah menyala, tiba-tiba korban disabet pakai pedang dari arah belakang," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaku Pembacokan Siswa SMK di Bogor Melarikan Diri

Pelakunya langsung melarikan diri usai menghabisi nyawa korban. Sementara, jasad korban kemudian dievakuasi ke trotoar lalu dilarikan ke Rumah Sakit FMC Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso membenarkan kejadian seorang pelajar tewas tewas dibacok

"Benar, penganiayaan menyebabkan korban meninggal dunia," kata dia.

Menurutnya petugas Satreskrim Polresta Bogor Kota sudah melakukan olah TKP dan saat ini tengah dilakukan serangkaian kegiatan scientific crime investigation.

"Segera kita tangkap pelakunya. Motif masih didalami," pungkasnya. 

3 dari 3 halaman

Beredar Video Pembacokan Pelajar di Bandung, Polisi Buru Pelaku

Aksi pembacokan yang dilakukan pelajar, sebelumnya juga terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat. Sebuah video merekam aksi pembacokan tersebut yang dilakukan sejumlah pria di salah satu depot air minum.

Adapun video viral tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @sekitarbandungcom pada Rabu (1/3/2023).

Dalam narasi video tersebut, aksi pembacokan diduga terjadi di Depot Air Minum Biru kawasan Riung Hegar Raya, Riung Bandung, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, pada Kamis (23/2/2023).

Terlihat dalam video yang beredar, terdapat dua orang yang melakukan kekerasan menggunakan senjata tajam kepada satu orang korban.

Adapun kejadian penganiayaan ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Gedebage dan sedang dilakukan penelusuran lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.