Sukses

3 Hari Hilang, Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas di Kali Cakung Bekasi

Bocah 12 tahun berinisial MLN ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di aliran Kali Cakung, Kota Bekasi, Jawa Barat. Jasad korban ditemukan petugas gabungan setelah pencarian selama tiga hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bocah 12 tahun berinisial MLN ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di aliran Kali Cakung, Kota Bekasi, Jawa Barat. Jasad korban ditemukan petugas gabungan setelah pencarian selama tiga hari.

Korban diketahui tenggelam saat bermain bersama sejumlah temannya di tepian Kali Cakung, Senin 27 Februari 2023, sekira pukul 14.37 WIB. Jasad korban baru ditemukan pada Rabu (1/3/2023) pagi.

Jasad korban ditemukan pada radius dua kilometer dari lokasi awal, dengan posisi tersangkut ranting pohon. Jasad bocah malang itu kemudian dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya disemayamkan pihak keluarga.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kita serahkan kepada keluarga korban," kata Komandan Tim SAR Basarnas, Ahmad N.

Peristiwa nahas yang menimpa MLN berawal saat korban dan teman-temannya bermain di tepi Kali Cakung yang sedang meluap usai diguyur hujan deras. Saat sedang asik bermain, korban terpeleset dan terjatuh di kali yang arusnya sedang deras.

Korban lalu tenggelam dan hanyut terbawa arus kali. Petugas gabungan dari BPBD Kota Bekasi, Basarnas dan sejumlah relawan, melakukan pencarian terhadap korban dengan menyusuri kali menggunakan perahu karet.

Namun hari pertama hingga kedua, upaya pencarian korban belum membuahkan hasil. Air kali yang deras dan banyaknya material sampah, membuat petugas kesulitan mencari korban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Meninggal Dunia

Di hari ketiga pencarian, petugas akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia dan tersangkut ranting pohon.

"Lokasi korban ditemukan berjarak dua kilometer dari tempat korban dilaporkan tenggelam," ujar Ahmad.

Jasad korban kemudian dibawa petugas ke rumah duka untuk disemayamkan. Pihak keluarga juga berencana memakamkan korban di tempat yang tak jaug dari rumah duka.

Kasus ini kini ditangani Polsek Bekasi Barat dan Polres Metro Bekasi Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.