Sukses

Top 3 News: Bantahan Kuasa Hukum AG Pacar Mario Dandy, Selfie di Atas Tubuh David

Kuasa Hukum AG Pacar Mario Dandy, Mangatta Toding Allo yang mengatakan kliennya tidak melakukan foto selfie di atas tubuh Cristalino David Ozora (17) usai kejadian penganiayaan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait bantahan Kuasa Hukum Agnes, Mangatta Toding Allo yang mengatakan kliennya tidak melakukan foto selfie di atas tubuh Cristalino David Ozora (17) usai kejadian penganiayaan. Dalam kasus ini, Agnes diketahui masih berstatus sebagai saksi.

Mangatta menegaskan, AG Pacar Mario Dandy tidak melakukan foto selfie di atas tubuh David. Kliennya juga ditegaskannya tidak memilik niatan untuk menyuruh Mario Dandy Satriyo (20) melakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor David.

Dia juga memastikan, jika kliennya tidak melakukan apa yang telah dituduhkannya selama ini atas kasus penganiayaan yang sudah menetapkan dua orang tersangka.

Sementara itu, eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo saat ini tengah menjadi sorotan usai ulang sang anak, Mario Dandy Satriyo diduga melakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Anshor hingga koma. Mario Dandy pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain melakukan penganiayaan, Mario Dandy juga disorot lantaran kerap pamer harta di media sosialnya hingga akhirnya menyeret ayahandanya yang saat ini sudah dicopot oleh Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun angkat bicara. KPK menyebut, harta kekayaan yang dimiliki pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo tidak sesuai dengan profilnya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Christalino David Ozora atau David (17), korban penganiayaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo (20) yang hingga saat ini masih dalam perawatan di ICU RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Paman dari David, Rustam Hatalah, bercerita bahwa David adalah sosok yang pendiam. Namun, ia mengaku kurang tahu detail karena jarang bersama David.

Rustam juga mengatakan bahwa David pernah masuk Pondok Pesantren di Bogor. Kini, ia duduk di bangku satu SMA.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 25 Februari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kuasa Hukum Bantah Agnes Selfie di Atas Tubuh David yang Dianiaya Mario Dandy

Kuasa Hukum Agnes, Mangatta Toding Allo, mengatakan, kliennya tidak melakukan foto selfie di atas tubuh Cristalino David Ozora (17) pasca kejadian penganiayaan. Dalam kasus ini, Agnes diketahui masih berstatus sebagai saksi.

"Kami juga mau klarifikasi hal yang paling penting, ada selfie di atas tubuh dari saudara David. Itu sama sekali tidak benar, karena yang benar adalah Agnes itu justru dengan rasa kemanusiaan, tangan kirinya memegang David karena dia sedih dengan kejadian ini, dia memegang kepalanya," kata Mangatta kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat malam 24 Februari 2023.

Ia menegaskan, Agnes tidak melakukan foto selfie di atas tubuh David. Kliennya juga ditegaskannya tidak memilik niatan untuk menyuruh Mario Dandy Satriyo (20) melakukan penganiayaan.

"Jadi benar-benar saksi Agnes ini tidak ada niatan dan sangat menyayangi David, sebagai manusia. Karena ini adalah temannya dia dan ini benar-benar pose selfie itu tidak benar," tegasnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tujuh Pernyataan KPK Terkait Dugaan Harta Fantastis Eks Pejabat Pajak Rafael Alun

Pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo saat ini tengah menjadi sorotan usai ulang sang anak, Mario Dandy Satriyo diduga melakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Anshor hingga koma. Mario Dandy pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain melakukan penganiayaan, Mario Dandy juga disorot lantaran kerap pamer harta di media sosialnya hingga akhirnya menyeret ayahandanya yang saat ini sudah dicopot oleh Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun angkat bicara. KPK menyebut, harta kekayaan yang dimiliki pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo tidak sesuai dengan profilnya.

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) tahun 2021, Rafael tercatat memiliki harta Rp 56,1 miliar. Rafael merupakan pejabat eselon III, yakni Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan II.

"Kalau melihat kasus pegawai pajak, profilnya tidak match (dengan jabatan). Dia eselon III dan kalau dilihat detail isinya kebanyakan aset," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan dalam keterangannya, Jumat 24 Februari 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Sosok David Korban Penganiayaan Mario: Mualaf yang Pendiam, Damai dan Sopan

Christalino David Ozora atau David (17), korban penganiayaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo (20), masih dalam perawatan di ICU RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Paman dari David, Rustam Hatalah, bercerita bahwa David adalah sosok yang pendiam. Namun, ia mengaku kurang tahu detail karena jarang bersama David.

"Kebetulan karena saya paman korban, jadi saya nggak sehari-hari sama David ya. David itu anaknya pendiam, kadang kalau ketemu cuma sapa 'Vid sudah makan belum', 'Sudah om' tapi kalau komunikasi lebih sih engga," cerita Rustam.

"Tapi bukan berarti diam kaku engga, kalau ketemu jarang komunikasi sama saya saja," sambungnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.