Sukses

Ada Genangan di Sejumlah Ruas Jalan, Transjakarta Sesuaikan 7 Rute Mikrotrans

Sebanyak Tujuh rute Mikrotrans Transjakarta mengalami penyesuaian akibat adanya genangan di beberapa ruas jalan Jakarta pada Jumat (24/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak Tujuh rute Mikrotrans Transjakarta mengalami penyesuaian akibat adanya genangan di beberapa ruas jalan Jakarta pada Jumat (24/2/2023).

Dilansir dari akun Twitter Transjakarta @PT_Transjakarta, berikut tujuh rute Mikrotrans yang disesuaikan.

• Layanan Mikrotrans JAK-30 Grogol-Meruya via Roxi sementara tidak melayani karena adanya genangan air di sekitar Medit dan Pasar Patra.

• Layanan Mikrotrans JAK-80 Rawa Buaya-Rawa Kompeni mengalami pengalihan rute karena adanya genangan air di sekitar Jalan Kamal Raya. Sementara tak melayani pemberhentian Pasar Kamal-Alfamart Kampung Belakang untuk kedua arah.

• Layanan Mikrotrans JAK-43 Cililitan-Tongtek mengalami pengalihan rute karena adanya genangan air di sekitar Jalan Bukit Duri. Sementara tak melayani pemberhentian Pertigaan Bukit Duri-Mushola Al Hidayah untuk kedua arah.

• Layanan Mikrotrans JAK-85 Cipinang Indah-Pasar Bintara mengalami perpendekan rute karena adanya genangan air di sekitar Komplek Cipinang Indah. Sementara tak melayani pemberhentian Cipinang Indah-Jalan Cendrawasih untuk kedua arah.

• Layanan Mikrotrans JAK-02 Kampung Melayu-Duren Sawit mengalami pengalihan rute karena adanya genangan air di sekitar Komplek Cipinang Indah. Sementara tak melayani pemberhentian H Bunen-Gerbang Mall Cipinang Indah untuk kedua arah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Rute Lainnya

• Layanan Mikrotrans JAK-18 St Kalibata-Kuningan Madya mengalami pengalihan rute karena adanya genangan air di sekitar Jalam Bukit Duri. Sementara arah Kalibata tak melayani pemberhentian Gang Manggis-Pertigaan Tebet Raya.

• Layanan Mikrotrans JAK-15 Tanjung Priok-Bulak Turi mengalami pengalihan rute karena adanya genangan air di sekitar Jalan Madya kebantenan. Sementara arah Marunda tak melayani pemberhentian Kelurahan Marunda-pemberhentian Wisma.

 

3 dari 3 halaman

11 Ruas Jalan Tergenang

Adapun sebanyak  11 ruas jalan tergenang, sebagai berikut:

1. Jl. Sungai Begog, Kel. Semper Timur Kec. Cilincing, Jakarta Utara.Ketinggian: 20 cm

2. Jl. Madya Kebantenan RT 06/02, Kel. Semper Timur, Kec. Cilincing, Jakarta Utara Sempat surut pukul 12:30 WIB dan kembali tergenang pukul 23:03 WIB.Ketinggian: 15 cm

3. Jl. Kramat Raya, Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara Sempat surut pukul 12:40 WIB dan kembali tergenang pukul 22:37 WIB.Ketinggian: 10 cm

4. Jl. Dukuh Kel. Lagoa, Kec.Koja, Jakarta Utara.Ketinggian: 10 cm

5. Jl. Lingkungan III, Rt.03, 015/03, Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.Ketinggian: 25 cm

6. Jl. Mangga Raya, Kel. Tugu Utara, Kec. Koja.Ketinggian : 25 cm

7. Jl. Karang Tengah Raya Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Ketinggian : 30 cm

8. Jl. Pertanian Raya Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Ketinggian : 20 cm

9. Jl. Bungur besar Raya Kel. Senen kec. Senen Jakarta Pusat, ketinggian : 20 cm

10. Jl. Percetakan Negara II Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru, Ketinggian: 20 cm

11. Jl. Petamburan (Depan Kantor Kelurahan Petamburan) Kec. Tanah Abang, Ketinggian : 20 cm

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji berujar, pihaknya telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan dengan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," kata Isnawa.

Isnawa juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop," katanya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.