Sukses

Surya Paloh Tiba di Kantor Demokrat, Disambut AHY hingga Ibas

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, beserta rombongan di lobi kantor DPP Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, beserta rombongan di lobi kantor DPP Partai Demokrat, pada Rabu siang (22/2/2023).

Hujan deras menyambut Paloh saat tiba di kantor Partai Demokrat. Dengan membawa payung, AHY memayungi Paloh yang turun dari mobil hitam. Nampak pula Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan kader Demokrat lain turut menyambut.

Sebelum Ketum Partai Nasdem itu tiba, AHY menyebut akan diskusi dan makan siang dengan menu spesial.

"Yang lasti makanan Indonesia ada yang spesial kepala ikan, saya suka, kabarnya juga favorit Pak Surya Paloh," kata AHY, Rabu (22/2/2023).

Sebelumnya, Jubir DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, pertemuan ini akan membahas isu kebangsaan hingga sistem pemilu.

"Kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, termasuk judicial review sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, maupun upaya-upaya perubahan dan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Koalisi

Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan AHY dan Surya Paloh juga akan membahas koalisi dan pembentukan Sekber koalisi.

"Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini, " pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.