Sukses

Alihkan Dukungan, Eks Ketua Ganjar Pranowo Mania Temui Prabowo Hari Ini

Noel menilai, Prabowo memiliki modal sosial yang lebih dari cukup untuk 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Ganjar Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer yang telah mengalihkan dukungan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.Pertemuan nanti akan membahas soal dukungam Joman terhadap Prabowo sebagai capres di 2024 mendatang. 

Pertemuan tersebut akan berlangsung pada hari ini di rumah Prabowo yang berlokasi di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  

"16.00 WIB (bertemu Prabowo), Yang jelas dukung Joman untuk Pak Prabowo maju sebagai capres di 2024," kata pria yang biasa disapa Noel ini, Kamis (16/2/2023). 

Sebagai informasi, Relawan Jokowi Mania (JoMan) memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Keputusan ini diambil setelah DPP JoMan rapat pleno dan berdiskusi panjang.

"Maka DPP JoMan memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto jadi capres 2024," kata Sekjen DPP JoMan Akhmad Gojali Harahap saat jumpa pers di kantor JoMan, Panglima Polim, Jakarta Selatan, 15 Februari 2023.

Ada sejumlah alasan JoMan memilih Ketum Gerindra itu menjadi capres. Pertama, Prabowo memiliki modal sosial yang lebih dari cukup untuk 2024-2029.

Kedua, Prabowo pemimpin yang bernyali meski banyak yang menghujat dan mencibir. Ketiga, memiliki gagasan untuk Indonesia maju dan sejahtera.

Keempat, Menteri Pertahanan itu memiliki integritas dan kepemimpinan yang kuat.

"Strong leadership," ujar Gojali.

Kelima, Prabowo memiliki totalitas dan loyalitas dalam bekerja pada pemerintahan Jokowi. "(keenam) Prabowo negarawan, kepentingan negara lebih dari segalanya," kata Gojali.

Ketujuh, mantan Danjen Kopassus itu memiliki kemampuan berdiplomatis dan bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa. Terakhir, Prabowo diyakini JoMan melanjutkan pembangunan pada pemerintahan Presiden Jokowi yang belum selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berubah Jadi Prabowo Mania 08

Sebelumnya, Noel mengatakan, usai mendukung Prabowo, GP Mania bakal membentuk organ pendukung bernama Prabowo Mania 08.

"Mengubahnya itu Prabowo Mania 08," kata Ketua Umum Relawan JoMan Immanuel Ebenezer di Kantor DPP JoMan, Jalan Panglima Polim VII, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Noel meyakini bahwa Prabowo menjadi Presiden RI ke-8 di tahun 2024. "Kenapa 08? Karena nanti kita yakinin Prabowo adalah presiden ke-8 di 2024 nanti," kata Noel.

Dia menjelaskan, relawan JoMan masih tetap ada. Sebab, kata Noel, Jokowi masih menjadi Presiden RI.

"Iya sudah pasti. Kemarin kan GP Mania, sekarang Prabowo Mania. Tetap, Jokowi Mania tetap ada. Karena kan secara etik, Jokowi masih memimpin lah, kita harus hormati beliau," tutur dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.