Sukses

Usai Bubarkan GP Mania, Relawan Joman Kini Bentuk Prabowo Mania 08

Relawan Jokowi Mania (Joman) mengalihkan dukungannya terhadap Prabowo Subianto untuk menjadi Capres 2024. Hal ini dilakukan setelah Joman menarik dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sekaligus membubarkan GP Mania.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Jokowi Mania (Joman) resmi mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Keputusan ini diambil beberapa hari setelah Joman membubarkan relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) sekaligus menarik dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut untuk maju di Pilpres 2024.

Setelah resmi menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto, Joman pun berencana membentuk organ pendukung bernama Prabowo Mania 08.

"Mengubahnya itu Prabowo Mania 08," kata Ketua Relawan JoMan, Immanuel Ebenezer di Kantor DPP JoMan, Jalan Panglima Polim VII, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Pria yang akrab disapa Noel ini meyakini bahwa Prabowo bisa menjadi Presiden ke-8 RI menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang purna tugas pada 2024.

"Kenapa 08? Karena nanti kita yakini Prabowo adalah presiden ke-8 di 2024 nanti," katanya.

Dia menegaskan, relawan JoMan masih tetap ada. Sebab, kata Noel, Jokowi masih menjadi Presiden RI.

"Iya sudah pasti. Kemarin kan GP Mania, sekarang Prabowo Mania. Tetap, Jokowi Mania tetap ada. Karena kan secara etik, Jokowi masih memimpin lah, kita harus hormati beliau," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joman Akan Deklarasikan Prabowo Mania 08

Noel menyatakan, pihaknya akan mendeklarasikan Prabowo Mania 08 dalam waktu dekat ini. Namun dia menolak Prabowo Mania 08 disebut sebagai relawan, tetapi ormas pendukung.

"Kita akan umumin nanti, nanti kita akan melakukan deklarasi, organ baru kita ya, ormas pendukung, saya tidak mau pakai relawan, tapi ormas pendukung Prabowo Presiden 2024," katanya memungkasi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.