Sukses

Kuatkan Basis Anak Muda, TMP DKI Jakarta Gelar Turnamen Basket

DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta menggelar Turnamen Basket 3 on 3 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Cengkareng, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta menggelar Turnamen Basket 3 on 3 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Cengkareng, Jakarta Barat.

Adapun ini diikuti oleh 400 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas.

Sekjen DPP TMP Restu Hapsari mengatakan, ini dilakukan untuk memperkenalkan lembaganya sebagai organisasi sayap PDIP yang juga melakukan pendekatan dengan para anak muda atau kaum milenial.

"Sesuai yang selalu diserukan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan bahwa kader harus selalu turun ke masyarakat, maka kader-kader Taruna Merah Putih juga kami dorong untuk membuat kegiatan-kegiatan bersama masyarakat. Dan bagi Taruna Merah Putih harus semakin banyak bersama anak-anak muda yang memang menjadi segmen pergerakannya," kata dia dalam keterangannya, Minggu (12/2/2023).

Restu mengungkapkan, dengan kegiatan ini milenial agar semakin mencintai dan bangga dengan Indonesia.

Menurutnya, NKRI hanya akan bisa dipertahankan bila kita semua dan anak-anak mudanya biasa hidup dengan kebersamaan dalam perbedaan suku, agama, dan latar belakang lainnya.

"Melalui Taruna Merah Putih kami melatih kader-kader TMP untuk terus mencintai Indonesia kita ini dengan cara-cara yang sesuai dengan cara berpikir anak muda sekarang dan ke depan," kata Restu.

"Di TMP yang backgroundnya berbeda-beda dari beragam suku dan agama serta latar belakang ekonomi dan profesi semuanya menjadi ajang pembelajaran kebersamaan dan persatuan anak-anak muda," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperkuat Basis

Sementara, Wakil Ketua DPD TMP DKI Jakarta Barat Evan Gumandang Sitorus mengatakan, turnamen tersebut bagian dari mempererat jaringan anak muda khususnya di Jakarta Barat.

Selain itu, menurutnya agar terus membiasakan menjunjung tinggi sportivitas. Dirinya meyakini dengan mengedepankan nilai sportivitas maka anak-anak muda akan melahirkan semangat persaudaraan dan kebersamaan dengan tulus tanpa kepentingan pribadi yang negatif.

"Kami juga berharap momentum ini menjadi awal yang baik untuk ke depan kita dapat berkolaborasi bersama baik dengan kegiatan yang sama, maupun olahraga lainnya sehingga kita menjadi pemuda yang sehat, pemuda pejuang, sportif dan tangguh membangun negeri ini," ujar Evan.

Hadir dalam Turnamen Basket tersebut Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta William Yani Wea Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta Brando Susanto, jajaran DPC Taruna Merah Putih Jakarta Barat, para kader serta simpatisan PDIP dan ratusan peserta Turnamen Basket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.