Sukses

Makan Durian Bareng Para Pemred, Jokowi Beberkan Rahasia Sehatnya

Presiden Jokowi menyempatkan diri bersantai sambil makan durian bareng sejumlah pemred saat bekunjung di Kota Medan, Sumut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatra Utara. Momen tersebut terjadi di Si Bolang Durian, Kota Medan, Sumatra Utara pada Rabu, 8 Februari 2023 malam.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20.35 WIB dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna cokelat. Kedatangan Jokowi bersama Ibu Iriana disambut antusiasme warga yang juga berada di rumah makan durian tersebut.

Jokowi tampak langsung menghampiri dan menyapa satu persatu para pemimpin redaksi yang hadir di sana. Dalam suasana santai tersebut, Jokowi terlihat berbaur dan duduk bersama pemred yang hadir sambil menikmati buah durian.

Kepala Negara juga tampak bersenda gurau dan berfoto bersama dengan mereka.

“Malam ini kami bersyukur sekali bisa makan durian bareng Pak Presiden Jokowi di Bolang,” ucap Pemred SWA Kemal Gani.

Selain makan durian, Jokowi juga berbincang mengenai banyak hal dengan para pemred media nasional dan lokal. Salah satunya, yang berkaitan dengan media di Indonesia.

"Bagaimana media bisa tumbuh dengan berkelanjutan, media-media bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas, bertanggung jawab, dan berkode etik jurnalistik," jelas Kemal.

Sementara itu, Pemred Kumparan Arifin Asydhad mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut, Jokowi lah yang memilih langsung durian yang enak untuk dimakan bersamanya. Dia mengakui, bahwa durian pilihan Jokowi memiliki rasa yang enak.

“Dari tiga yang diambil untuk kita, satu yang paling enak, yang dipilih oleh Pak Jokowi, Pak Jokowi ternyata tahu durian dia,” ujarnya .

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Beberkan Rahasia Sehat

Cerita lainnya datang dari Rianto Aghly, Pemred Harian Sumut24 dan Sumut.co. Dia mengungkapkan bahwa Jokowi membeberkan rahasia sehatnya yakni dengan meminum jamu temulawak.

“Pak Jokowi agak lucu saya tanya tadi, Pak Jokowi kok sehat sekali apasih resepnya? ‘Jamu temulawak’, nah itu lah resepnya jamu temulawak,” ungkapnya.

“Itu disampaikan sama Pak Jokowi, pesan kepada kita semua bahwa jamu temulawak tradisional itu alami, berkhasiat bagi beliau,” sambung Rianto.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingiMenteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.