Sukses

Pria dengan KTA PDIP Ditemukan Tewas di Jaksel, Polisi: Ada Luka di Keningnya

Jasad pria yang memiliki KTA PDIP ditemukan tergeletak di dalam selokan di kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria pemilik Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP bernama Mustakim ditemukan tewas di dalam selokan kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi menyebut, ada temuan luka pada bagian kening korban.

"Menemukan luka lecet di keningnya," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan saat dihubungi, dikutip Selasa (31/1/2023).

Nazirwan menduga, luka di kening itu akibat korban terbentur saat terjatuh ke dalam selokan saluran air. Dari temuan awal, polisi tidak menemukan adanya luka lain di tubuh korban.

"Pengecekan di TKP enggak ada bukti kekerasan, cuman bekas luka ada. Analisa kita yang di lapangan itu bekas luka jatuh gitu," kata dia.

Kendati demikian, ia meminta agar terkait luka pastinya maupun penyebab kematian menunggu hasil  autopsi di RS Fatmawati. "Menunggu hasil visum, lagi autopsi. Jenazah sudah dibawa ke RS Fatmawati," ujarnya.

Ada KTA PDIP

Sebelumnya, Polisi masih mendalami adanya kepemilikan kartu tanda anggota (KTA) sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP) atasnama Mustakim (33) pria korban tewas tergeletak di dalam selokan kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Laporan kita tidak sampai merinci. Kita hanya melaporkan identitas saya tidak begitu perhatikan kalau ada kartu itu. Nanti saya pastikan lagi soal itu (KTA PDIP)," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan saat dikonfirmasi, Senin (30/1).

Karena masih dalam proses penyelidikan, lanjut Nazirwan, pihaknya masih belum bisa berkomentar lebih lanjut terkait dengan ditemukannya KTA PDIP yang mengatasnamakan korban Mustakim.

"Masih dilidik dulu ya. Nanti saya pastikan lagi saya cek dulu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad Pria Ditemukan Tergeletak di Selokan

Diketahui, KTA PDIP atas nama Mustakim ditemukan berdasarkan dokumen foto barang bukti sejajar dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nama yang sama.

Adapun, sesosok mayat pria bernama Mustakim (33) ditemukan tergeletak tewas di dalam selokan kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin pagi.

Kabar tersebut pun dibenarkan Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan yang segera menindaklanjuti penyelidikan atas temuan mayat tersebut.

"Iya benar, tadi (Senin) pagi. Korban berinisial M," kata Nazirwan saat dikonfirmasi, Senin (30/1).

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.