Sukses

Kapolda Metro Temui Dirut Ancol Bahas Rencana Bangun Lintasan Khusus Street Race

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol membahas kemungkinan dibangunnya lintasan khusus untuk street race.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol membahas kemungkinan dibangunnya lintasan khusus untuk street race.

"Kemarin saya bertemu dengan Dirut Ancol untuk menyampaiakan uneg-uneg dan keinginan teman-teman agar teman-teman punya lintasan khsus yang dedicated dan saya sudah bertemu langsung dan alangkah baiknya kita punya arena," kata Fadil di acara Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Fadil pemotor yang punya hobi balapan harus difasilitasi sehingga dapat menyalurkan apa yang disukai ke hal yang baik layaknya penyuka kegiatan lain seperti futsal yang difasilitasi lapangan futsal.

"Kalau pecinta futsal bisa punya fasilitas lapangan futsal yang dapat kita temui, saya juga berpikir teman-teman pecinta kecepatan pasti juga butuh fasilitas, pasti juga menginginkan lintasa lurus khusus drag race," kata Fadil.

Fadil meyakini punya arena lintasan khusus dan permanen untuk mengelar street race bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Kendati demikian, Fadil tak dapat memastikan kapan area lintasan bakal dibangun.

Dia menyatakan bahwa pihak Ancol saat ini tengah mengkaji usulannya terkait lintasan khusus buat street race itu dengan pemangku kepentingan terkait.

"Alhamdulillah disambut baik oleh Dirut Ancol teman-teman Jaya Ancol sedang mempelajari kebutuhan dan menganalisa kebutuhan bersama dengan stekholder terkait," ungkap Fadil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Polda Metro

Lebih lanjut, Fadil menerangkan bahwa pembangunan lintasan khusus street race menjadi komitmen Polda Metro Jaya. Dia menekankan bakal terus memperjuangkan pembangunan lintasan street race yang aman di Ibu Kota dapat terwujud.

"Ini adalah bentuk ikhtiar kita, saya tidak ingin memberikan janji manis untuk teman-teman. Tapi percayalah saya akan terus memperjuangkan agar teman-teman memiliki lintasan khusus untuk latihan yang dapat digunakan setiap hari, yang memiliki standar keamanan yang baik," jelas Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.