Sukses

Relawan Ganjar Gelar Bakti Sosial untuk Korban PHK

Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) GBB di Kecamatan Balaraja dan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) GBB di Kecamatan Balaraja dan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Baksos yang berupa paket sembako itu diberikan kepada kaum buruh yang terdampak pemitusan hubungan kerja (PHK) di Kabupaten Tangerang, Banten.

"Kami menjangkau korban PHK di Balaraja dan Curug untuk memberikan bantuan paket sembako untuk buruh yang terkena PHK di Kecamatan Curug dan Balaraja, Kabupaten Tangerang," Ketua DPP GBB Lukman Hakim di Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang, seperti dikutip pada Rabu (25/1/2023).

Lukman menyatakan, baksos relawan GBB terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kaum buruh dan concern terhadap masalah mereka.

"Pak Ganjar peduli terhadap kaum buruh, khususnya yang terkena. Semoga Pak Ganjar bisa memiliki solusi atas masalah buruh yang di-PHK," ucap dia.

Lukman berharap, bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban kaum buruh yang terkena PHK di Kabupaten Tangerang.

"Aksi solidaritas ini untuk para korban PHK kaum buruh sehingga kehidupannya bisa lebih baik," harap Lukman.

Lukman melanjutkan, pihaknya juga memberikan kartu benefit anggota (KBA) kepada buruh korban PHK. Tujuannya adalah mereka bisa merasakan manfaat sebagai anggota GBB seperti bantuan sembako, program pelatihan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Kartu benefit anggota ini untuk mendapat program GBB seperti pelatihan pemberdayaan ekonomi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Ganjar

Melalui kartu ini, Lukman memastikan para penerimanya akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. Dia pun mengajak, agar kelompok buruh bisa bergabung ke menjadi bagian dari GBB, khususnya mereka yang di-PHK untuk sama-sama menyukseskan Ganjar Pranowo untuk presiden 2024.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) GBB Banten, Asmadi Ariya Dipraja menyatakan pihaknya akan menjangkau lebih besar lagi buruh yang terkena PHK di Provinsi Banten. Tujuannya untuk menyalurkan baksos demi membantu mereka.

"Kami akan merambah ke setiap daerah di Banten agar buruh yang di-PHK bisa mendapatkan bantuan berupa paket sembako ini," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo