Sukses

Viral Aksi Sun Go Kong Bantu Mobil Damkar Terobos Kemacetan Kota Bogor

Aksi pria berkostum Sun Go Kong membantu membuka jalan mobil damkar yang terjebak macet di Kota Bogor viral.

Liputan6.com, Bogor - Buat pecinta film Mandarin tentu tidak asing dengan tokoh Sun Go Kong sebagai Raja Kera yang terkenal dari kisah novel Journey to the West. 

Baru-baru ini, jagad media sosial dihebohkan dengan aksi 'Sun Go Kong' membantu petugas pemadam kebakaran (Damkar) menerobos kemacetan Kota Bogor. Hal ini terlihat dari video yang diunggah @damkarkotabogor.

Terlihat mobil Damkar Kota Bogor itu sedang berusaha melewati padatnya lalu lintas saat libur Imlek 2023. Dengan sigap, pria yang mengenakan kostum Kera Sakti langsung mengarahkan mobil damkar sembari memberi isyarat kendaraan lain untuk mengalah.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran Kota Bogor, M Ade Nugraha mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Sukasari menuju Jalan Siliwangi, Kota Bogor pada Minggu (22/1/2023) siang.

"Waktu itu dari Jalan NV Sidik sampai Jalan Siliwangi sedang macet total. Sampai mobil Damkar sulit melintas," kata Ade, Senin (23/1/2023).

Dia mengatakan, armada damkar itu hendak kembali ke kantor di wilayah Sukasari usai penanganan kebakaran di daerah Pancasan.

"Ketika balik kanan ke kantor macet total di situ, karena weekend. Kalau tidak terlalu ngunci biasanya mereka (pengemudi) suka ngasih jalan," ucapnya.

Beruntung ada pria berkostum Sun Go Kong. Dia langsung mengambil tindakan membuka jalan untuk mobil Damkar. Sambil membawa tongkat, pria itu mengawal kendaraan tersebut dengan susah payah dan meminta pengendara lain memberikan jalan.

"Ketika kita sudah di depan pertigaan Sukasari II, Sun Go Kong ini membantu membuka lajur Damkar sampai rel SPBU," cerita Ade.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamen Berkostum

Menurutnya, pria tersebut memang mencari nafkah di sekitar kawasan MV Sidik hingga Sukasari II, dengan mengenakan kostum Sun Go Kong.

"Biasanya kalau kondisi macet seperti weekend itu suka banyak yang memanfaatkan kondisi tersebut, ngamen atau badut seperti itu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.