Sukses

Lewat Bantuan Keumatan, Relawan Ganjar Perkuat Silaturahmi ke Kelompok Majelis Taklim

Relawan Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) membuktikan komitmennya, terhadap para santri dan majelis taklim di Kecamatan Medan Labuhan dengan memberikan sejumlah bantuan keumatan.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) membuktikan komitmennya, terhadap para santri dan majelis taklim di Kecamatan Medan Labuhan dengan memberikan sejumlah bantuan keumatan.

Rizal Dasuki selaku Koordinator Daerah Kota Medan TDGD, mengatakan bantuan diberikan seperti karpet, sound system dan buku yasin.

"Bantuan ini adalah bentuk komitmen sekaligus upaya silaturahmi dan konsolidasi kami dalam mengenalkan Pak Ganjar Pranowo," ujar Rizal saat serah terima bantuan tersebut di Majelis Taklim Al Ikhlas di Kecamatan Medan Labuhan, Senin (23/1/2023).

Rizal melanjutkan, usai memberi bantuan, TGDG juga melantunkan rangkaian dzikir dan doa bersama anggota majelis. Dia bersyukur, kegiatan silaturahmi tersebut dapat disambut antusias. Sebab, para anggota majelis mengaku sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo selama menjadi pejabat publik.

"Alhamdullilah mereka nampak antusias dan mendukung saat kami menggelar kegiatan apapun di sini, mereka memfasilitasi penuh kegiatan kami di sini. Ini karena sosok Pak Ganjar sendiri yang sudah melekat dalam benak warga sekitar, itu niatan yang baik untuk kita ke depannya," lanjut Rizal.

Rizal pun mengaku sudah menyiapkan strategi lanjutan dalam memperkuat konsolidasi tersebut. Rizal berharap kehadiran TDGD akan menjadi solusi akan persoalan yang dihadapi warga setempat.

"Kami hadir sebagai upaya dalam memberikan solusi bagi para warga sekitar. Baik dalam bentuk bantuan fasilitas, bahan pokok dan lain sebagainya. Bantuan yang kami tujukan kami diharapkan akan berdampak kepada kesejahteraan dari para warga sekitar," dia menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Jawa Tengah Hendak Diimplementasi ke Daerah Lain

Inovasi Pemerintah Jawa Tengah dalam menyusun program yang membantu masyarakat miskin mendapatkan tempat tinggal layak, direplikasi beberapa daerah lain di Indonesia.

"Pak Ganjar di Jawa Tengah kan punya program inovasi 'Jagani Omah Arum' atau 'Jateng Gayeng Ndandani Omah Bareng Aplikasi Simperum'. Ini merupakan terobosan bagus yang di contoh di daerah lain," lanjut Rizal.

"Program tersebut kan bisa diakses menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perumahan yang juga digunakan untuk akselerasi penanggulangan kemiskinan dengan total sasaran 125 desa," lanjut Rizal.

Rizal berharap program tersebut bisa diimplementasikan secara nasional, teruatama di Sumatera Utara.

"Kami berharap program tersebut bisa dilanjutkan ke dalam program nasional apabila Pak Ganjar bisa jadi Presiden 2024 mendatang, dibuatkan roadmapnya, sehingga kemiskinan ekstrem di Indonesia semakin berkurang," Rizal memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo