Sukses

Resmi Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil: Semua Indah Pada Waktunya

Ridwan Kamil mengatakan, hubungan komunikasinya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK resmi bergabung ke Partai Golkar. Di hadapan awak media, dia menyatakan bahwa semua indah pada waktunya.

"Aura Kasih naik Gocar ke Surabaya, perginya belanja baju kebaya. Terima kasih Golkar atas penerimaannya, mari bersama sejahterakan Indonesia," kata Ridwan Kamil membuka pernyataannya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/2/2023).

"Semua indah pada waktunya, jadi ini adalah keindahan, waktu yang pas karena tadi saya menyatakan siap, terus berkhidmat kepada masyarakat, membangun melakui dimensi baru yaitu bergabung di partai politik," sambung dia.

Ridwan Kamil mengatakan, selama 10 tahun mengabdi sebagai kepala daerah, pada akhirnya berlabuh ke Partai Golkar. Keputusan tersebut pun berasal dari pengamatan matang, salah satunya menelisik ke belakang tentang sejarah partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai pancasilais, partai terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya. Kedua, sejarah panjang Golkar menunjukkan institusi ini sangat terhormat, dan maju mundur besar kecilnya karena individunya," jelas dia.

Bagi Ridwan Kamil, partai politik pada akhirnya akan mengambil keputusan yang menyangkut hajat hidup masyarakat luas. Di samping itu, hubungan komunikasinya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga diakui sangat baik.

"Banyak hal yang kami sering diskusi dan hal-hal personal. Waktu saya ada musibah beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya, itu kemanusiawian dan humanis Pak Airlangga yang saya apresiasi," kata dia.

Kemudian, lanjut Ridwan Kamil, dia membaca sejarah Partai Golkar yang selalu fokus membangun, progresif, yang menurutnya sejalan dengan sikapnya selama menjadi kepala daerah. Dia membahasakan dengan membereskan yang semrawut, meluruskan yang bengkok.

"Dengan pertimbangan-pertimbangan tadi dan mendapatkan restu dari keluarga, saya masih punya ibu, datang lah hari ini. Jadi saya per hari ini saya sudah menjadi kuning, sudah ber-KTA," Ridwan Kamil menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Resmi Masuk Partai Golkar, Pamerkan Kartu Anggota

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi anggota dari Partai Golkar. Di hadapan awak media, dia didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memamerkan kartu tanda anggotanya.

Untuk posisi, Airlangga menyatakan tengah membicarakannya bersama dengan Ridwan Kamil dalam pertemuan tersebut.

"Nanti ditentukan," tutur Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Ridwan Kamil sendiri tidak banyak bicara. Dia lebih menggunakan ekspresinya untuk menunjukkan sikapnya menjadi anggota Partai Golkar.

"Gini ya," kata Ridwan Kamil sambil memamerkan kartu tanda anggota Partai Golkar dan empat jari.

Ridwan Kamil juga mengenakan jas kebesaran Golkar berwarna kuning seraya dibantu menggunakannya oleh Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.