Sukses

Pasar Kue Subuh Senen Direlokasi Hari Ini

Pasar Kue Shubuh direlokasi karena Blok 5 dianggap tidak terlalu nyaman bagi pedagang dan pengunjung. Maka dari itu, kini disediakan tempat yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Kue Subuh Senen yang berada di Blok 5 Pasar Senen direlokasi mulai hari ini. Manajer Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho mengatakan sentra jajanan kue subuh, direlokasi ke Senen Jaya 1 & 2.

"Jadi kita akan relokasi pedagang yang ada di Blok 5 ke gedung baru kita di Senen Jaya 1 dan 2," kata Anton ketika dikonfirmasi, dikutip Jumat (13/1/2023).

Anton menjelaskan, alasan dari relokasi tersebut karena Blok 5 tidak terlalu nyaman bagi pedagang dan pengunjung. Maka dari itu, kini disediakan tempat yang lebih baik.

"Sebenarnya kita melihatnya bahwa Blok 5 saat ini tuh kurang terlalu nyaman untuk pengunjung maupun pedagang. Makanya, kita relokasi di lokasi yang jauh lebih oke kok dan harga kita kasih ke pedagang enggak naik sama sekali," tambah Anton.

Lebih lanjut, Anton menjelaskan bahwa lokasi yang baru ini masih di area Pasar Senen dan tak jauh dari lokasi lama di Blok 5.

"Beda gedung. Tapi lokasinya masih di Senen, tempatnya lebih nyaman, parkirnya lebih luas, aksesnya lebih mudah," ujar Anton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Lokasi Parkir

Kemudian, kata Anton, Blok 5 akan dikembalikan fungsinya menjadi tempat parkir.

"Enggak jadi apa-apa karena itu awalnya untuk parkiran. Jadi memang kita kembalikan ke fungsinya sebagai tempat parkir," kata Anton.

Meskipun di lokasi baru, Anton menyebut bahwa harga kue subuh yang dijual akan tetap sama dan tak mengalami kenaikan.

"(Harganya) sama. Sama. Dari manajemen ngasih harga ke pedagang sama. Harusnya tidak akan berpengaruh ke harga kue, karena kan sudah terkenal ya, kalau mau nyari kue ya di Kue Subuh (Senen)," kata Anton.

 

Reporter: Lydia Fransisca 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.