Sukses

Jokowi Beri Kenang-kenangan Album Foto ke PM Malaysia Anwar Ibrahim

PM Malaysia Anwar Ibrahim tampak tersenyum senang melihat hasil foto dari kunjungannya ke Indonesia kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan sebuah hadiah kenang-kenangan untuk Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim, yang melakukan lawatan ke Indonesia. Kenang-kenangan itu diberikan langsung ke PM Anwar usai pertemuan di Istana Bogor Jawa Barat, Senin (9/1/2023).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, kenang-kenangan yang diberikan Jokowi kepada PM Anwar Ibrahim berupa sebuah album foto. Foto itu diberikan Jokowi sebelum PM Anwar meninggalkan Istana Kepresiden Bogor.

Jokowi memperlihatkan hasil foto dari setiap momen yang berhasil diabadikan. PM Malaysia Anwar Ibrahim pun tampak tersenyum senang melihat hasil foto dari kunjungan kali ini.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi PM Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Senin (9/1/2023). Ada yang berbeda dari penyambutan pemimpin negara kali ini, sebab Jokowi mengajak PM Anwar berkeliling Kebun Raya Bogor.

Bahkan, Jokowi sendiri yang menyopiri PM Anwar dengan menggunakan mobil boogie. Di perjalanan, keduanya tampak berbincang-bincang sambil menikmati suasana Kebun Raya Bogor

Jokowi mengajak PM Anwar melihat koleksi pepohonan yang ada di Kebun Raya Bogor. Dia juga sempat menjelaskan salah satu pohon yang ada di Kebun Raya Bogor kepada PM Anwar.

Presiden Jokowi mengatakan Malaysia bukan hanya negara tetangga Indonesia, namun juga merupakan bangsa serumpun. Dia menyebut Indonesia-Malaysia memiliki hubungan yang sangat kokoh.

"Malaysia bukan saja negara tetangga dekat Indonesia, namun kita juga merupakan bangsa serumpun dan memiliki hubungan yang sangat kokoh," kata Jokowi di Istana Bogor, Senin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Jadi Negara Pertama Dikunjungi Anwar Ibrahim

Sementara itu, PM Malaysia Anwar Ibrahim mengaku senang menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjunginya usai resmi menjadi PM. Anwar menyebut Indonesia memiliki tempat khusus di hatinya.

"Saya agak sentimentil sedikit dan Bapak Presiden tahu bahwa Indonesia ini ada tempat yang khusus di hati sanubari saya," kata PM Anwar Ibrahim dalam konferensi pers usai bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Senin (9/1/2023).

Untuk itu, dia berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengundangnya ke Indonesia. Anwar menuturkan kujungannya ke Indonesia bukan sekedar diplomatik biasa.

"Saya tentunya ingin memulakan dengan untuk menyatakan penghargaan yang setingginya kesudian Bapak mengundang kami ke Indonesia. Ini bukan hubungan diplomatik biasa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.