Sukses

Top 3 News: Sudah Bertemunya Dua Petinggi Parpol dengan Jokowi, Bahas Reshuffle?

Dua petinggi partai politik (parpol) koalisi pemerintah yang sudah menghadap ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi di tengah berembusnya kabar reshuffle kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait dua petinggi partai politik (parpol) koalisi pemerintah yang sudah menghadap ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi di tengah berembusnya kabar reshuffle kabinet.

Mereka adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono dengan waktu kedatangan yang berbeda.

Hasto datang atas perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menemui Jokowi pada Senin, 2 Januari 2023. Sedangkan Mardino pada Selasa, 3 Januari 2023 untuk bertemu Presiden Jokowi.

Kemudian, sekitar pukul 15.09 WIB pada Rabu 4 Januari 2023, Gunung Anak Krakatau (GAK) kembali meletus. Hal itu diketahui dari laporan yang dibuat oleh Ade Yasser Akhmad Purwata, petugas pos pantau GAK Pasauran, Kabupaten Serang, Banten, yang diunggah di aplikasi resmi Magma Indonesia menuliskan bahwa kolom abu berwarna hitam tebal mengarah ke timur.

Ade Yasser melaporkan, letusan itu terekam di alat seismogram dengan amplitudo maksimum 65mm dan berdurasi 1 menit 37 detik. Dalam laporan lainnya, letusan gunung berapi di perosotan Selat Sunda itu terjadi juga pukul 14.10 wib, di hari yang sama, dengan ketinggian 100 meter.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait pengakuan aparat kepolisian yang telah berhasil mengantongi identitas wanita korban mutilasi di Tambun, Bekasi. Dalam kasus ini, polisi pun telah menangkap tersangka berinisial MEL (34).

Menurut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto, penyidik berhasil mengantongi identitas wanita korban mutilasi berdasarkan laporan orang hilang.

Namun begitu, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan DNA terhadap potongan tubuh korban untuk mencocokkan dengan identitas yang telah dikantongi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 4 Januari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dua Petinggi Parpol Sudah Menghadap Jokowi, Bahas Reshuffle Kabinet?

Di tengah berembusnya isu reshuffle kabinet, dua petinggi partai politik (parpol) koalisi pemerintah telah menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Keduanya yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Keduanya datang di hari yang berbeda. Hasto yang datang atas perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menemui Jokowi pada Senin, 2 Januari 2023, sedangkan Mardino pada Selasa, 3 Januari 2023.

Hasto sendiri mengaku pertemuan itu untuk mengundang Jokowi hadir di Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 pada 10 Januari 2023 mendatang.

"Enggak (membahas reshuffle), Ibu Mega menugaskan saya kemarin untuk bertemu Bapak Presiden Jokowi. Kalau hal yang terkait dengan reshuffle itu kan ranahnya presiden," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa 3 Januari 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gunung Anak Krakatau Meletus, Ketinggian Abu Mencapai 3.000 Meter

Gunung Anak Krakatau (GAK) kembali meletus pada Rabu sore 4 Januari 2022, pukul 15.09 wib. Ketinggian semburan abu vulkanik mencapai 3.000 meter dari atas puncak.

Berdasarkan laporan yang dibuat oleh Ade Yasser Akhmad Purwata, petugas pos pantau GAK Pasauran, Kabupaten Serang, Banten, yang diunggah di aplikasi resmi Magma Indonesia menuliskan bahwa kolom abu berwarna hitam tebal mengarah ke timur.

Letusan itu terekam di alat seismogram dengan amplitudo maksimum 65mm dan berdurasi 1 menit 37 detik.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Sudah Kantongi Identitas Wanita Korban Mutilasi di Bekasi

Kepolisian mengklaim telah mengantongi identitas wanita korban mutilasi di Tambun, Bekasi. Dalam kasus ini, polisi telah menangkap tersangka berinisial MEL (34).

"Dari penyidik sudah mengantongi identitas berdasarkan laporan orang hilang," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu 4 Januari 2023.

Namun begitu, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan DNA terhadap potongan tubuh korban untuk mencocokkan dengan identitas yang telah dikantongi.

"Tapi untuk pemastian secara ilmiah, dilakukan pemeriksaan DNA," katanya.

Hariyanto menjelaskan, proses tes DNA dilakukan dengan mencocokkan dan memeriksa sampel dari korban yang akan disandingkan dengan sampel dari pihak keluarga. 

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.