Sukses

Kata Ridwan Kamil soal Bakal Gabung Partai Golkar

Ketika ditanyai lebih lanjut apakah sudah ada komunikasi terbaru dengan elite Partai Golkar, Ridwan Kamil memilih bungkam.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjawab singkat saat ditanyai soal kebenaran dirinya akan bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar).

"Nanti pasti dikabari, tenang saja," kata Ridwan Kamil ditemui usai bertemu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Ketika ditanyai lebih lanjut apakah sudah ada komunikasi terbaru dengan elite Partai Golkar, dia memilih bungkam.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berlalu pergi dan buru-buru masuk ke dalam mobil meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bergabung dengan Partai Golkar.

Saat ini Diketahui Ridwan Kamil telah bergabung dengan salah satu organisasi pendiri Golkar yaitu Kosgoro 1957.

Airlangga Hartarto mengatakan, hanya menunggu waktu untuk bergabung dengan Golkar. "Kita masih tunggu, sudah masuk Kosgoro, tinggal masuk Golkar," ujar Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Senin 19 Desember 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Ridwan Kamil Maju di Pilpres

Namun, Airlangga belum bicara kapan Ridwan Kamil akan mendeklarasikan secara resmi bergabung dengan Golkar. Pihaknya hanya menunggu keputusan Ridwan Kamil.

"Kita tunggu saja. Potensinya ada," ujar Menko Perekonomian ini.

Ketika ditanya soal peluang Ridwan Kamil untuk maju di Pilpres, Airlangga tidak menjawab. Termasuk kans dibahas sebagai calon dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

3 dari 3 halaman

Temui Heru Budi, Apa yang Dibahas Ridwan Kamil?

Sebelumnya, berdasarkan pantauan Liputan6.com, Ridwan Kamil tiba di Balai Kota pukul 15.50 WIB. Ridwan Kamil yang akrab di sapa Kang Emil ini mengenakan baju batik lengan panjang dengan bawahan celana bahan warna hitam.

Setibanya di Balai Kota Jakarta, Ridwan Kamil langsung masuk lewat pintu depan Pendopo Balai Kota. Saat ditanya kabarnya, Ridwan Kamil mengatakan dia baik-baik saja.

"Baik, Alhamdulillah," kata dia.

Kendati demikian, dia tak menjelaskan secara rinci maksud dan tujuan kedatangannya bertemu Heru Budi Hartono.

"Rahasia, nanti ya dikabari," ujar Emil.

Sebelumnya, Kabag Publikasi, Peliputan, dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Faiz Rahman menyampaikan bahwa kedatangan Ridwan Kamil ke Ibu Kota untuk membahas permasalahan di daerah penyangga. Salah satunya, kata dia soal pengendalian banjir.

"Pembahasan isu daerah penyangga termasuk pembahasan pengendalian banjir," kata Faiz kepada wartawan, Senin (20/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia
    Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia

    Partai Golkar