Sukses

Zara Putri Ridwan Kamil Lepas Hijab, Atalia Praratya Minta Doa: Anak adalah Ujian

Kendati Zara tidak ikut berziarah, dia menitipkan beberapa tangkai bunga kepada ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Atalia Praratya ziarah ke makam putra sulungnya, Eril, di momen libur Idul Fitri. Kali ini, ia berziarah dengan sang suami, Ridwan Kamil, dan anak bungsunya yang bernama Arkana. Sementara anak keduanya, Zara, berada di Inggris.

Kendati Zara tak ikut berziarah, ia menitipkan beberapa tangkai bunga kepada ibunya untuk diletakkan di makam kakak tercinta yang wafat pada 2022, karena hanyut di sungai Aare, Swiss.

"Maafkan toko bunga masih tutup A... Ini titipan bunga dari Adikmu, yang diambil dari halaman rumah nenekmu... Alfatihah.... Doa mamah dalam setiap helaan nafas," tulis istri Ridwan Kamil, Minggu (14/4/2024).

Bersama keterangan itu, ibu tiga anak ini menyertakan video saat berdoa di sisi makam. Setelahnya, ia menangis tersedu-sedu hingga ditenangkan suami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak adalah Ujian

Unggahan itu banjir komentar dari warganet. Salah satu yang jadi sorotan adalah netizen membahas ujian hidup. Komentar itu dibaca dan dibenarkan oleh Atalia.

"Ujiannya ... anaknya yg palinh soleh pergi duluan .. anknya yg cwe lg galau ... sabar ya bu," kata pengguna akun sabr****.

"Doakan ya teh. anak adalah ujian. Allah yang akan membimbing dan menjaga. Orang tua akan terus menasehati dan mendoakan," jawab Atalia.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Anak

Ada juga warganet yang memiliki nasib sama dengan keluarga Ridwan Kamil soal kehilangan buah hatinya. Ini kondisi paling berat bagi orangtua.

"Kehilangan anak yg sudah dewasaa... Itu hal paling berat.. Dibesarkan penuh kasih sayang.. Dewasa kembali ke Tuhan terlebih dulu... Saudaraku sampai saat ini kayak orang linglung.. Padahal sudah 2 th anaknya pergi," ujar akun @diroh****.

"Doakan kami dan sodara teteh ya tehhh," jawab Atalia.

4 dari 4 halaman

Dukungan Atalia untuk Zara

Diberitakan sebelumnya, Atalia Praratya meninggalkan pesan mengharukan sebagai isyarat memberi dukungan penuh atas pilihan Zara. Atalia juga yakin akan penjagaan dan lindungan Allah SWT kepada Zara lantaran dirinya tidak selalu bisa menemani putrinya.

“Insyaa Allah, saat mamah tidak ada, Allah yang akan memeluk dan menjagamu, akan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadamu," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.