Sukses

Sedang Bulan Madu, Kaesang-Erina Absen Hadiri Pengajian 1000 Hari Wafatnya Eyang Sujiatmi

Presiden Jokowi menggelar acara pengajian untuk memperingati 1.000 hari wafatnya sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo, Minggu (18/12/2022) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menggelar acara pengajian untuk memperingati 1.000 hari wafatnya sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo, Minggu (18/12/2022) pagi. Pengantin baru, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono absen dalam acara pengajian itu, alasannya sedang bulan madu.

Acara tahlilan digelar di kediaman almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, bersebelahan dengan rumah pribadi Jokowi, Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo. Presiden Jokowi sengaja terbang dari Jakarta menuju Solo untuk bisa mengikuti acara pengajian tersebut.

Adik kandung Presiden Jokowi, Titik Ritawati menjelaskan yang hadir dalam acara itu adalah Presiden Jokowi dan semua adik kandungnya. Selain itu dari putra-putri Presiden Jokowi yang hadir hanya Gibran Rakabauming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. Kahiyang Ayu dan Kaesang tak hadir, sebelumnya sudah pamit.

“Ada Mas Jokowi, ada mas wali dengan Mbak Selvi, saudara-saudara jauh, saudara-saudara dekat dan tetangga. Kalau Mas Kaesang honey moon, kemarin sudah pamit,” ujar adik bungsu Jokowi ini kepada media, Minggu (18/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tidak Digelar 2 Tahun

Dijelaskan Titik Ritawati, selama dua tahun tidak ada acara peringatan meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo, karena terkendala Covid-19. Akhirnya, peringatan 1.000 hari bisa digelar mengingat pandemi sudah agak menurun.

“Ini karena pandemi sudah agak menurun, alhamdulillah sudah bisa menggelar acara tahlilan dan pengajian untuk 1.000 hari wafatnya almarhumah ibu. Kalau selama dua tahun kemarin hanya dihantarkan ke tetangga-tetangga,” jelas Titik.

Seperti diketahui pengajian 1.000 hari mendiang ibunda Jokowi dihadiri Habib Luthfi bin Yahya. Tampak juga pemeran Aldebaran, Arya Saloka hadir di acara ini. Rencananya Jokowi akan melangsungkan ziarah dan pemasangan kijing untuk makam ibunda pada sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.