Sukses

Presiden Jokowi Gelar Pengajian 1.000 Hari Wafatnya Ibunda Tercinta

Presiden Jokowi menggelar acara pengajian untuk memperingati 1.000 hari wafatnya ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menggelar acara pengajian untuk memperingati 1.000 hari wafatnya ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo. Acara pengajian tersebut dihadiri Jokowi dan sejumlah tamu undangan.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah tenda sudah terpasang di depan rumah mendiang ibunda Jokowi yang beralamat di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsaro, Solo, Minggu (18/12/2022).

Akses jalan yang melintasi depan rumah tersebut pun ditutup.

Sejumlah tamu undangan mulai berdatangan ke rumah mendiang Sujiatmi Notomiharjo sejak pukul 08.00 WIB. Para tamu undangan tidak hanya dari Solo tetapi juga dari Yogyakarta.

Presiden Jokowi sendiri tiba di rumah pribadinya yang beralamat di Jalan Kutai Raya sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah turun dsri mobil sedan Mercedes Benz, Jokowi langsung masuk ke kediamannya.

Rumah pribadi mantan Wali Kota Solo dengan rumah mendiang ibunda itu bergandeng. Rumah Presiden Jokowi menghadap ke selatan dan rumah ibunya menghadap ke utara.

Pengajian tersebut juga dihadiri sejumlah ulama seperti Habib Luthfi bin Yahya yang juga Dewan Pertimbangan Presiden. Pengajian tersebut dilakukan secara tertutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal karena Kanker

Kabar Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia dikabarkan oleh Jokowi langsung pada Rabu 25 Maret 2020 malam. Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama.

"Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini," ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu.

Menurut dia, berbagai pengobatan sudah dilakukan. Terakhir, Sujiatmi menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

"Ternyata Allah berkehendak lain," lanjut Jokowi.

Jokowi menyampaikan kabar itu didampingi kakak Sujiatmi, Miyono. Adik-adik Jokowi juga turut hadir. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan sarung kotak-kotak itu pun didampingi putra pertamanya, Gibran Rakabumingraka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.