Sukses

Christmas In Jakarta 2022 Bakal Kembali Digelar, Pj Sekda DKI: Kita Akan Koordinasi dengan Kapolda

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan kegiatan Christmas in Jakarta jelang perayaan Natal 2022 bakal hadir kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan kegiatan Christmas in Jakarta jelang perayaan Natal 2022 bakal hadir kembali. Terakhir, kegiatan Christmas in Jakarta ada di era Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 15 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Uus Kuswanto saat ditemui di Balai Kota DKI. Uus menjawab singkat bahwa kegiatan Christmas in Jakarta bakal diselenggarakan kembali jelang Natal tahun ini.

"Ada, ada," ucapnya singkat, Kamis (15/12/2022).

Saat ditanyai apakah kegiatan Christmas in Jakarta akan kembali dilangsungkan di trotoar Sudirman, Uus menyatakan terkait hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan jajaran Polda Metro Jaya.

"Iya, tetap ada. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Kapolda ya," lanjutnya.

Diketahui, Christmas in Jakarta sempat digelar saat era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. Dalam kegiatan Christmas in Jakarta warga akan disuguhi berbagai makanan lezat dan karya menarik dari UMKM, hiasan lampu yang mempercantik kota hingga penampilan spesial musik dari talenta-talenta Ibu Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkolaborasi dengan Komunitas

Pada kegiatan itu, Pemprov DKI juga berkolaborasi dengan komunitas dan warga untuk memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan Natal di Ibu Kota tersebut serta persiapan acara pun telah mengikuti protokol kesehatan yang ada.

"Christmas in Jakarta kembali menyapa warga Jakarta. Ajak keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama," ujar Anies di akun Instagram pribadinya, Sabtu 18 Desember 2021.

Saat itu, kegiatan Christmas in Jakarta digelar di 15 titik ruang publik, antara lain di Taman Fatahillah Kota Tua, Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Halte Terintegrasi CSW, JPO Senayan, dan Simpang Susun Semanggi.

Rangkaian kegiatan menyemarakkan Natal bertajuk Christmas in Jakarta bukan untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta. Pada 2019, tercatat Pemprov DKI juga pernah mengelar kegiatan berjudul Christmas Carol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.