Sukses

OTT, KPK Diduga Amankan Pimpinan DPRD Jatim

KPK menggelar OTT di kawasan Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 14 Desember 2022. Diduga pimpinan DPRD Jatim terjaring dalam operasi senyap KPK tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim penindakan menyasar wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan adanya giat dari tim penindakan KPK pada, Rabu 14 Desember 2022.

"KPK telah melakukan upaya hukum penangkapan di Surabaya, Jawa timur pada tanggal 14 Desember 2022," ujar Ghufron kepada Liputan6.com, Kamis (15/12/2022).

Ghufron belum bersedia merinci siapa pihak yang diamankan. Namun Ghufron memastikan pihak yang diamankan adalah seorang penyelenggara negara yang terlibat tindak pidana korupsi.

Berdasarkan informasi, tim satgas mengamankan pimpinan DPRD Jawa Timur (Jatim). Bersama dia, tim penindakan juga mengamankan beberapa pihak lainnya.

Mereka yang diamankan dikabarkan tengah diperiksa intensif di Mapolda Jawa Timur.

"Terkait dugaan tindak pidana korupsi terhadap seseorang yang diduga penyelenggara negara," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPK Punya Waktu 1x24 Jam Tentukan Status

Ghufron meminta masyarakat memberikan waktu kepada tim penindakan KPK untuk menyelesaikan pekerjaannya.

"Sementara ini penyelidik KPK masih melakukan pemeriksaan, mohon bersabar untuk keterangan lebih lengkap pada saatnya kami akan umum setelah selesai proses pemeriksaan," kata Ghufron.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka yang diamankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.