Sukses

Pesan Jokowi ke Kaesang-Erina: Saling Pengertian dan Harmonis Sampai Kakek Nenek

Usai acara akad nikah, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan kembali ke Solo Jawa Tengah, untuk acara tasyakuran Kaesang-Erina.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersyukur acara akad nikah serta ijab kabul putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022), berjalan dengan baik dan lancar. Jokowi pun mendoakan agar keduanya dapat harmonis sampai tua.

"Kami mendoakan agar Mas Kaesang dan Mbak Erina bisa segera menempuh hidup baru. Saya pesan, saling pengertian, saling melengkapi kemudian rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek-kakek, nenek-nenek," jelas Jokowi kepada wartawan usai akad nikah di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Dia mengaku bahagia dan lega melihat putra bungsunya sudah menikah. Jokowi sendiri tidak memberikan hadiah khusus di hari pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.

"Hadiah cinta," ucapnya.

Usai acara akad nikah, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan kembali ke Solo Jawa Tengah, untuk acara tasyakuran Kaesang-Erina. Acara tasyakuran akan digelar di Pura Mangkunegaraan, Minggu 11 Desember 2022.

"Ini langsung (ke Solo) karena harus mempersiapkan diri," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/20/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mahar Kaesang

 

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.