Sukses

Tangis Kaesang Pangarep Saat Sungkeman dan Siraman Jelang Pernikahan

Liputan6.com, Solo - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep selesai menggelar prosesi siraman menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono yang akan diselenggarakan, Sabtu 10 Desember 2022. Proses siraman digelar di Sumber, Kota Surakarta Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022).

Kaesang mengaku sangat bahagia karena prosesi sungkeman dan siraman telah selesai. Dia bahkan turut menangis bahagia ketika menjalankan kedua proses tersebut.

"Bahagia. Nangis banget," ungkap Kaesang kepada awak media di depan kediaman, Jumat (9/12/2022).

"Tadi Ibu Iriana dulu yang nangis, terus Mas Kaesang ikut nangis. Mas Bobby aja nangis juga tadi," sambung Presiden Jokowi.

Saat prosesi sungkeman, Jokowi menitipkan pesan kepada anak bungsunya tersebut. Dia berharap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa menjadi keluarga yang bahagia.

"Kita sebagai orang tua mengharapkan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," jelas dia.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana menitipkan pesan seraya mendoakan agar anaknya tersebut selalu bahagia.

"Yang pasti selalu bahagia ya le ya," ucap Iriana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Air 7 Sumber

Adapun tujuh sumber mata air tersebut yaitu Keraton Kasunanan, Keraton Mangkunegaran, Masjid Agung Surakarta, Umbul Pengging. Kemudian, Istana Merdeka, Istana Bogor, dan Kediaman Solo.

Ketujuh air tersebut disatukan dalam satu tempat untuk digunakan dalam prosesi siraman. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana kemudian memberikan siraman pertama kepada Kaesang.

Prosesi siraman juga dilakukan di kediaman calon mempelai wanita, Erina Gudono, di daerah Sleman, Yogyakarta pada Jumat hari ini.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022. Selanjutnya, acara tasyakuran atau resepsi akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaraan, Minggu 11 Desember 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS