Sukses

Gereja Tiberias Pastikan Perayaan Natal Akbar di GBK Terapkan Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Gereja Tiberias memastikan perayaan Natal akbar di Gelora Bung Karno (GBK) tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh pemerintah. Acara itu diperkirakan dihadiri ribuan orang. 

Ketua Humas dan Sekretaris Umum Gereja Tiberias Indonesia, Pendeta Gideon Simanjuntak, mengatakan gerejanya sudah 19 kali melakukan perayaan Natal di GBK secara besar-besaran. 

"Ini Natal pertama setelah COVID-19 dan Puji Tuhan, pemerintah sudah melonggarkan berbagai macam aturan dan Natal ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan, peraturan yang sesuai dengan ditetapkan pemerintah," ujar Gideon Dalam konferensi pers di GBK, Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Minggu (4/12/2022).

Menurut dia, perayaan Natal di GBK dapat dihadiri kurang lebih sekitar 200 ribu orang. Dia mengklaim, pihak Gereja Tiberias sudah mendapatkan izin tidak hanya dari Kepolisian RI, tapi juga dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Dia memastikan setiap pintu masuk akan dijaga oleh Satgas COVID-19 dari pihak gereja dan harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Penjagaan juga dibantu oleh pihak Kepolisian dan TNI bersama dengan pihak Gereja Tiberias.

"Dari pemerintah menekankan tetap boleh jalan tapi harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku termasuk setiap yang melayani sudah vaksin dan pelayan mimbar sudah PCR," ujar Gideon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pesan

Selain itu, Gideon memastikan akan mengatur masuk dan keluar dari jemaat yang ikut dalam perayaan itu, untuk menjaga suasana kondusif.

Pesan yang ingin disampaikan dalam perayaan akbar itu adalah untuk menyambut dan merayakan kelahiran Yesus Kristus yang diperingati setiap 25 Desember.

Perayaan Natal Gereja Tiberias 2022 sendiri mengambil tema "Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah" seperti yang tertuang dalam kitab Yohanes pasal ayat 12.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS