Sukses

1.000 Personel Amankan Ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di GBK

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.000 personel dikerahkan untuk mengamankan ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (3/12/2022).

"Sementara kita turunkan 7 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau hampir 1.000 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Sabtu siang.

Komarudin mengatakan, pihaknya turut menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas di sekitar area GBK, Senayan, Jakarta. Namun, sifatnya situasional.

"Sementara kebijakan lalu lintas normal karena di lingkungan GBK tidak ada kegiatan lain hari ini, artinya kapasitas kantong parkir di GBK mencukupi. Tapi tetap karena ini akhir pekan kita sudah siapkan langkah satu, dua, tiga, untuk antisipasi," terang dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno telah mengantongi izin kepolisian. Polda Metro Jaya dalam hal ini sifatnya memberikan rekomendasi.

"Jadi acara itu Polda Metro dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi kepada Mabes Polri," ujar dia.

Zulpan mengatakan, pihaknya mengeluarkan rekomendasi guna menindaklanjuti surat pemberitahuan dari panitia penyelenggara ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia.

"Artinya dari segi rekomendasI Polda Metro bisa saja dilaksanakan kegiatan itu. Tapi untuk izinnya Mabes Polri yang mengeluarkan izin," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Erick Jamin Pasokan Beras Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, stok beras di gudang Perum Bulog dalam kondisi aman jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Hal ini menjawab keresahan masyarakat terkait rencana impor imbas menipisnya cadangan beras nasional.

"Secara keseluruhan, stoknya cukup, termasuk beras Bulog masih aman," ucap Erick saat mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Rasamala, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (2/12).

Erick telah menginstruksikan BUMN-BUMN pangan yang tergabung dalam Holding BUMN Pangan atau ID Food untuk memonitor perkembangan ketersediaan bahan pokok jelang Nataru. Mengingat, permintaan terhadap kebutuhan pangan diproyeksikan mengalami kenaikan selama Nataru berlangsung.

"Kita tahu tren kebutuhan bahan pokok saat akhir tahun akan mengalami peningkatan. BUMN harus hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Dalam pantauannya tersebut, Erick menyebut ketersediaan bahan pokok masih aman. Erick mengatakan Kementerian BUMN akan terus berkoordinasi dengan Kemendag dan pemerintah daerah (Pemda) dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang akhir tahun.

"Tadi Pak Mendag sudah sampaikan bahwa harga bawang, cabai merah keriting, tempe, masih tetap, bahkan harga ayam justru turun. Memang ada beberapa yang naik sedikit seperti cabai rawit dan telur. Secara keseluruhan, stoknya cukup, termasuk beras Bulog masih aman," ucap Erick Thohir.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS