Sukses

Kenang Almarhum Ferry Mursyidan, Dahnil Anzar: Sosok yang Flamboyan

Liputan6.com, Jakarta - Jubir Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak hadir di rumah duka Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan pada Jumat (2/12/2022). Dahnil mengatakan, Ferry adalah sosok yang flamboyan.

"Saya banyak berkomunikasi, bekerjasama, teman diskusi. Bang Ferry ini, almarhum, adalah sosok yang flamboyan. Paling menonjol dari Bang Ferry, flamboyan, bisa berkomunikasi dan bekerjasama dengan siapapun," kata Dahnil kepada wartawan.

Wafatnya Ferry, kata Dahnil, merupakan kehilangan bagi dunia politik. Dahnil yakin, Ferry khusnul khotimah.

"Wafatnya Bang Ferry tentu adalah kehilangan, terutama bagi dunia politik Indonesia, kemudian aktivisme Indonesia. Saya berbela sungkawa ya. Insyaallah beliau khusnul khotimah, saya yakin beliau khusnul khotimah karena Bang Ferry Mursyidan Baldan orang baik," ujar Dahnil.

Lebih lanjut, Dahnil mengaku kaget saat mendengar kabar duka ini. Sebab, setahunya, Ferry gemar lari di Senayan, Jakarta Pusat.

"Bang Ferry itu suka lari di Senayan. Jadi saya kaget tiba-tiba hari ini beliau wafat karena Bang Ferry salah satu yang rajin olahraga. Jadi saya suka ketemu di Senayan juga lari, jalan Bang Ferry biasanya," tambah Dahnil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia. Istri Ferry Mursyidan, Hanifah Husein membenarkan hal tersebut.

“Abang (Ferry Mursyidan Baldan) meninggal,” kata Hanifah, Jumat (2/12/2022)

Polisi beberkan kronologi meninggalnya Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan (61).

Korban ditemukan tak bernyawa di dalam mobil yang terparkir di VIP Lobby Birawa Kompleks Bidakara, Tebet Jakarta Selatan pada Jumat (2/12/2022) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi yakni adik ipar almarhum Haris, staf pribadi istri almarhum Hermansyah, dan sekuriti Kompleks Bidakara Dany Chandra Kusuma.

Zulpan menerangkan, korban sebelumnya menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan pada Kamis 1 Desember 2022. Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.28 WIB.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS