Sukses

Kantongi Identitas Pemukulan Ustaz di Masjid Arrahman, Polisi: Pelaku Diduga Depresi

Korban, Ustaz Sulaeman (51) didorong dan dipukul saat memimpin ibadah salat magrib di Masjid Arrahman. Detik-detik pemukulan tersebut terekam kamera CCTV dan viral media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah mengantongi identitas pelaku pemukulan imam Masjid Arrahman, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Korban, Ustaz Sulaeman (51) didorong dan dipukul saat memimpin ibadah salat magrib di Masjid Arrahman. Detik-detik pemukulan tersebut terekam kamera CCTV dan viral media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pelaku diketahui bernama SK (70) yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Penyidik mengetahui identitasnya usai memeriksa dua orang jemaah yang menyaksikan pemukulan.

Zulpan menerangkan kronologinya. Ketika itu, Ustaz Sulaeman sedang memimpin ibadah salat magrib dengan jemaah sekitar 70 orang.

"Tiba-tiba salah satu jemaah mendorong dan memukul Imam sehingga menyebabkan alat magrib tertunda dan sebagian mengamankan pelaku," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

 

  

p>**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pelaku Melakukan Pemukulan

Zulpan menerangkan, sebagian jemaah mengamankan pelaku. Sementara, yang lain melanjutkan salat Magrib. Jemaah melontarkan pertanyaan alasan pelaku memukul Ustaz Sulaeman.

"Pelaku hanya menjawab 'saya tidak tahu'," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan, pelaku diduga sedang depresi. Informasi disampaikan oleh perwakilan keluarga yang datang ke masjid pascapemukulan Ustaz Sulaeman.

"Salah satu jemaah memanggil keluarganya dan datang ke masjid dan meminta maaf kepada para jemaah. Dan dari pihak keluarganya memberikan keterangan bahwa orang tuanya sedang mengalami Depresi.

Saat ini kasus pemukulan ini masih dalam tahap penyelidikan.

3 dari 3 halaman

Kronologi

Dalam rekaman yang beredar menangkap momen saat pelaku mendorong dan memukul wajah imam masjid yang tengah khusyuk menunaikan ibadah salat 

"Kasus itu sedang diselidiki, masih penyelidikan oleh Polres Bekasi Kota," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Dalam akun @b*k*si_24_j*m yang mengunggah rekaman video tersebut ke media sosial Instagram, tampak terduga pelaku berdiri di shaf bagian belakang yang dekat dengan posisi imam.

Pelaku mengenakan batik coklat dipadu celana pajang hitam. Sementara itu, imam mengucap takbir untuk memulai salat.

Sejurus kemudian terduga pelaku langsung mendorong imam masjid tersebut hingga terpojok ke dinding. Tak cuma itu, teduga pelaku mendaratkan pukulan pada bagian wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini