Sukses

Usai Aceh, Anies Lanjut Safari Politik ke Sumbar

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyatakan bahwa Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan bakal bertolak ke Sumatera Barat (Sumbar) pada 3-4 Desember 2022.

Anies akan ke Sumbar usai safari politiknya di Aceh hari ini, Jumat (2/12/2022) tuntas.

"Iya lanjut ke Sumbar, dari Sumbar lanjut ke Riau," kata Willy kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi, dikutip Jumat (2/12/2022).

"Di Aceh sampai tanggal 3. Kemudian kita terbang ke Padang. Habis itu acara di Padang Panjang dan Kota Padang," lanjut dia.

Anies diagendakan berkunjung ke Pondok Pesantren Diniyyah Puteri di Padang Panjang yang usianya hampir menyentuh angka satu abad. Dia juga dijadwalkan bertemu masyarakat pendukung di Sumbar.

"100 tahun Diniyyah Puteri, habis itu bertemu dengan masyarakat, nonton bola bareng, habis itu besoknya jalan sehat di Kota Padang dan ke media, dan Baiturrahmah (masjid)," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ditemani Perwakilan DPP NasDem

Willy mengatakan Anies bakal ditemani perwakilan DPP NasDem saja. Sementara itu tim kecil Koalisi Perubahan dari Partai Demokrat dan PKS tak ikut.

"NasDem aja. Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Willy, Sugeng, Dossy Iskandar, berempat," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Lanjut ke Riau

Setelah itu, Willy mengungkapkan jika Anies juga akan bertolak ke Riau pada 4-5 Desember 2022. Dia menyebut, safari politik Anies direncanakan menyentuh semua provinsi di Indonesia.

"Semuanya InsyaAllah," ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS