Sukses

Anggota TNI di Bekasi Jadi Korban Curanmor

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat masih marak terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang Anggota TNI berinisial DJ (27) di Perumahan King House Residence, Babelan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, peristiwa pencurian ini berawal saat korban memarkirkan sepeda motor di rumahnya pada Selasa (29/11/2022) sekira pukul 22.00 WIB.

Keesokan harinya sekira pukul 04.30 WIB, sang suami yang hendak berangkat kerja terkejut saat mengetahui sepeda motornya sudah raib.

"Suami korban keluar rumah melihat sepeda motor di halaman rumah sudah tidak ada, diduga dibawa kabur pencuri," kata Gidion dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

Suami istri tersebut kemudian memeriksa CCTV yang terpasang di lokasi untuk mendapatkan rekaman pencurian. Keduanya lantas melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

Polisi lalu menyambangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi. Kasus ini kini masih dalam pemyelidikan Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

2 Maling Motor Dibekuk saat Hendak Beraksi

Sementara di Tangerang, dua tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjatakan api rakitan ditangkap Polres Metro Tangerang saat akan beraksi di kawasan Ciledug pada Rabu (30/11/2022) dini hari. Kepada Polisi, tersangka mengaku sudah beraksi sebanyak 10 kali.

Keduanya kedapatan warga saat tengah beraksi menggasak sebuah motor Jalan Raden Fatah Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Pada saat warga mengejar pelaku, patroli polisi Polsek Ciledug melintas, sehingga akhirnya pelaku tersebut dapat ditangkap bersama warga.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, pada saat jelang salat subuh, tim opsnal melakukan patroli dan melintas di tempat kejadian perkara, polisi melihat sejumlah warga sedang mengejar dua orang pria menggunakan sepeda motor karena kepergok melakukan curanmor.

"Kedua tersangka ini berinisial U (33) dan MRN (23) kedapatan tengah mendorong motor korban DNS yang tengah terparkir di halaman depan rumahnya," ungkap Kapolres, Rabu (30/11/2022).

Lalu, petugas dengan sigap dan merespon cepat melakukan penyergapan terhadap kedua tersangka dibantu warga. Sebab, kunci motor saat itu sudah dalam keadaan rusak dan motor siap dinyalakan untuk dibawa kabur oleh kedua tersangka.

"Saat hendak kabur dengan motor curiannya, anggota Polsek Ciledug langsung menyergap dan berhasil mengamankan satu tersangka," terangnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS