Sukses

Mobile JKN Mudahkan Wulan Akses Antrean Online Rumah Sakit

Liputan6.com, Singaraja Dalam rangka memberikan kemudahan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan menghadirkan aplikasi Mobile JKN. Berbagai fitur yang ada pada Aplikasi Mobile JKN di antaranya, fitur pendaftaran peserta, perubahan data peserta, kartu digital, dan yang paling menarik perhatian saat ini yaitu fitur pendaftaran antrean pelayanan di fasilitas kesehatan.

Fitur pendaftaran pelayanan merupakan fitur yang dapat digunakan oleh peserta JKN untuk mengambil antrean dari rumah dan datang saat telah mendekati pelayanan yang tertera.

Desak Made Wulandari adalah salah seorang peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang pernah memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN untuk melakukan pendaftaran pelayanan dan mengambil nomor antrean online di RS Balimed Buleleng.

“Aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan. Jauh sebelum ada menu pendaftaran pelayanan, saya sudah mengunduh aplikasi ini. Setelah disampaikan oleh petugas bahwa antrean untuk mendapatkan layanan sudah dapat dilakukan dari rumah melalui Aplikasi  Mobile JKN. Saya pun mencoba meregistrasikan Aplikasi Mobile JKN untuk anak saya, karena saat ini saya sedang mendampingi anak saya untuk memeriksakan kesehatannya,” ungkap Desak, Selasa (22/11).

Desak juga mengatakan bahwa dengan adanya fitur pendaftaran pelayanan, dirinya tak perlu berlama-lama mengantre untuk mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan. Menurutnya, dengan adanya fitur pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean secara di Aplikasi Mobile JKN, peserta JKN bisa lebih memudahkan dari segi waktu. 

“Nomor antrean juga sudah tertera langsung pada Aplikasi Mobile JKN, begitu pun dengan estimasi jam pelayanannya sehingga peserta bisa datang saat telah mendekati waktu pelayanan. Kami juga diingatkan untuk datang 30 menit sebelum estimasi dilayani sehingga dapat mengefisienkan waktu,” ujar Desak.

Di akhir pembicaraan, Desak mengutarakan harapannya agar kemudahan dan kenyamanan layanan dapat terus diberikan kepada peserta JKN.

“Bagi saya, AplikasiMobile JKN sudah sangat membantu dan memenuhi kebutuhan peserta JKN. Harapan saya untuk ke depannya, agar BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakan dan peserta JKN,” kata Desak mengakhiri pembicaraan.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS