Sukses

Jokowi ke Relawan: Cari Pemimpin yang Senang Turun ke Bawah

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyebut ada konsekuensi yang harus dihadapi agar semua pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun selama ini dapat dilanjutkan. Konsekuensi itu, kata dia soal mencari pemimpin ke depan.

Hal itu dia ungkapkan di hadapan ribuan relawan dalam acara 'Nusantara Bersatu' di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022).

"Pemimpin seperti apa yang kita cari?," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan masyarakat harus hati-hati dalam memilih pemimpin Indonesia ke depan. Dia menyarankan agar masyarakat memilih pemimpin yang paham betul dengan apa yang dirasakan oleh rakyat.

"Hati-hati, hati-hati, saya titip hati-hati, memilih pemimpin hati-hati pilih pemimpin yang ngerti, yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, pilih nanti di 2024 pilih yang pemimpin yang ngerti tentang apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?" ungkap dia.

Jangan sampai, kata dia masyarakat memilih pemimpin yang suka bersantai di ruangan ber-AC Istana. Pernyataanya itu, sampai diulang-ulang oleh Jokowi.

"Jangan sampai saya ulang jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin," ucapnya.

Menurut dia sebagai negara yang besar, Indonesia harus mempunyai pemimpin yang senang turun ke lapangan bertemu masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.

"Ini negara besar, ini negara besar jangan hanya duduk manis di Istana Presiden, carilah saya ingatkan carilah pemimpin yang senang dan turun ke bawah! Yang mau merasakan keringatnya rakyat," kata Jokowi.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dilihat Dari Tampilannya

Lebih lanjut, dia berujar bahwa ciri pemimpin yang memikirkan masalah rakyat dapat dilihat dari wajah dan penampilannya.

"Dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada," terangnya.

Sebaliknya, kata dia pemimpin yang tak memiliki kerutan di wajah harus diwaspadai. Selain wajah, kata Jokowi ciri lainnya dapat dilihat pada rambut pemimpin tersebut yang memutih.

"Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, wah kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," ujarnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS