Sukses

Mesin SPBU di Bogor Kebakaran, Motor dan Angkot Hangus

Liputan6.com, Bogor - Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.163.20 di Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jumat (18/11/2022) pukul 11.35 WIB.

Kebakaran tersebut menyebabkan satu pompa pengisian bahan bakar SPBU dan satu mobil serta satu unit sepeda motor hangus. Tak hanya itu, si jago merah juga membakar sebagian bangunan kantor.

"Satu pompa buat pengisian pertalite dan pertamax, satu unit sepeda motor dan satu unit angkot Suzuki Carry terbakar," kata Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi.

Suyadi menceritakan, kejadian tersebut bermula saat kendaraan angkot Daihatzu Grand Max datang untuk mengisi bahan bakar pertalite.

Kendaraan dengan nomor polisi A 1909 JI itu menuju sisi kanan mesin pompa bensin. Pada saat pengisian, muncul percikan api dari dalam mobil.

"Baru saja memasukkan nozle ke lubang tangki kendaraan, tiba-tiba muncul percikan api dari dalam mobil dan membesar," kata dia.

Sontak, insiden SPBU kebakaran ini membuat panik konsumen maupun warga sekitar. Pegawai atau operator SPBU sempat berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), namun upayanya tidak membuahkan hasil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

2 Mobil Pemadam Kebakaran Diterjunkan

Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Sektor Parung Panjang dikerahkan.

"Api yang sedang membakar bangunan dan kendaraan berhasil dipadamkan 15 menit kemudian atau sekitar pukul 12.30 WIB," pungkasnya.

Untuk sementara waktu, kata Suyadi, SPBU tersebut ditutup guna penyelidikan lebih lanjut.

"Tidak korban luka maupun jiwa akibat kejadian ini," pungkasnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS