Sukses

BPJS Kesehatan Raih Penghargaan sebagai Lembaga Terpopuler Media Digital Anugerah Humas Indonesia 2022

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meraih berbagai penghargaan sebagai lembaga terlopuler media digital versi Anugerah Humas Indonesia (AHI) Tahun 2022. Bukan hanya itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan juga dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022. Indikator penilaian berbasis jumlah eksposur positif tertinggi di media sosial, media online baik lokal, nasional, maupun internasional sepanjang semester I tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris BPJS Kesehatan, Arief Syaefuddin dalam kegiatan Penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 di Malang, Jumat (28/10).

Arief mengatakan penghargaan yang dicapai menjadi salah satu bukti keberhasilan BPJS Kesehatan yang telah memanfaatkan media digital sebagai sarana penyebaran informasi terkait Program JKN.

“Tidak dipungkiri peran media digital menjadi vital dalam penyebarluasan informasi. Dengan tingkat konsumsi masyarakat terhadap media sosial yang tinggi, tentu BPJS Kesehatan melihat peluang dengan menjadikan kanal media sosial sebagai sarana penyebaran informasi. Ini juga bagaimana kita mengemasnya dengan visual yang mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat,” ujar Arief, Jumat (28/10).

 

Untuk mengoptimalkan kanal media digital BPJS Kesehatan, Arief mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terkait informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Menurutnya, keberhasilan penyampaian informasi bergantung pada model komunikasi dengan masyarakat melalui kombinasi teknologi yang mengikuti perkembangan zaman.

Atas upayanya tersebut, tak ayal BPJS Kesehatan juga mendapatkan penghargaan Kategori Kanal Digital Sub Kategori Media Sosial Youtube dan TikTok.

“Saat ini, BPJS Kesehatan berfokus dalam meningkatkan kedekatan dengan masyarakat melalui konten audio visual yang dihadirkan dengan konsep yang menarik. Hal tersebut menjadi wujud adaptasi BPJS Kesehatan terhadap kebutuhan masyarakat yang juga memanfaatkan kanal Youtube dan TikTok sebagai sarana yang harus dimaksimalkan untuk penyebaran informasi,” tambah Arief.

Kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 merupakan kompetisi yang melihat kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia. Terdapat lima kategori yang dikompetisikan, yaitu Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, Kanal Digital, dan Program Kehumasan Pemerintah.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS