Sukses

PFIJ Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta hingga 6 November 2022

PFIJ kembali menggelar pameran foto di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Acara bertajuk Rekam Jakarta ini digelar dari 28 Oktober - 6 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pewarta Foto Indonesia Jakarta (PFIJ) menyelenggarakan pameran foto bertajuk Rekam Jakarta. Pameran foto ini berlangsung dari 28 Oktober hingga 6 November 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya pameran foto, PFIJ juga menghadirkan beragam acara seperti diskusi seputar fotografi yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Rekam Jakarta merupakan kegiatan tahunan PFI Jakarta sebagai wadah apresiasi untuk anggota organisasi dalam menghasilkan karya yang dikemas dalam bentuk pameran foto dan beragam acara turunannya.

Tema tahun ini adalah “Jakarta 24+” sebagai pengejawantahan terhadap usaha Kota Jakarta dan masyarakatnya dalam membangun dan beradaptasi kembali di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

"Dari ribuan karya yang masuk dan sudah melalui tahapan kurasi, terpilihlah 149 karya yang dihasilkan oleh 53 pewarta foto" ujar Ketua Pelaksana Rekam Jakarta, Muhammad Hidayat, Jumat (28/10/2022).

Hidayat menyebut, anggota pewarta foto PFIJ mengabadikan peristiwa dan mengabarkannya kepada publik. Di kota heterogen penuh dinamika yang tampak tidak pernah tidur ini, 24 jam sehari terasa kurang, khususnya dalam membangkitkan kembali banyak hal yang sebelumnya lesu akibat pandemi.

"Melalui pameran foto Rekam Jakarta 24+ ini, kami selaku pekerja profesi menghadirkan ragam visual tentang kota ini dengan kisah dari setiap wajah yang pernah menghampiri Ibu Kota ini" Ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Penghargaan untuk Pewarta Foto

Ketua PFI Jakarta Hermann Zakharia menyatakan, acara ini tidak hanya berupa pameran dan penerbitan buku foto jurnalistik. Rekam Jakarta tahun ini juga memberikan apresiasi bagi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta yang telah berdedikasi merekam serta mengabarkan kepada khalayak segala peristiwa yang terjadi di Jakarta melalui Privy x PFI Jakarta Megapolitan Award.

Penghargaan diberikan kepada dua anggota Pewarta Foto Indonesia Jakarta berdasarkan dua kategori yakni foto tunggal dan foto cerita.

“Rekam Jakarta tahun ini juga mengajak beberapa komunitas untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara turunan yang masih berkaitan dengan fotografi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.