Sukses

Pj Gubernur DKI Heru Budi Tinjau Pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke lokasi proyek pembangunan Stasiun Pompa Sentiong Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke lokasi proyek pembangunan Stasiun Pompa Sentiong Ancol, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (24/10/2022).

Proyek pembangunan Stasiun Pompa Sentiong Ancol ini merupakan sistem pengendalian banjir atau menanggulangi masalah banjir di area Sunter Utara, Sunter Selatan, Kali Item dan Kemayoran.

Selain itu juga untuk membantu penanganan banjir di area Pademangan, Kampung Bandan hingga Mangga Dua.

Pembangunan rumah pompa ini merupakan kewenangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC).

Total panjang pantai dan muara sungai yang kritis pada proyek pembangunan ini ialah sepanjang 46,2 Kilometer (KM). Dengan total yang telah dikerjakan baru 12,99 KM atau 51 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Proyek Pembangunan

Proyek pembangunan ini rencananya bakal dikerjakan sepanjang 33,21 KM. Dimana 10,82 KM akan dikerjakan PUPR (3,75 KM On-Going dan 7,07 KM Rencana). Sisanya, 22,39 KM nya akan dikerjakan Pemda DKI Jakarta.

Adapun ruang lingkup pekerjaan proyek pembangunan pompa ini meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan bongkaran dan tanah, pekerjaan pondasi.

Lanjut pada pekerjaan rumah pompa dan bangunan pelengkap, pekerjaan mekanikal dan kelistrikan, pembuatan pipa perpanjangan dari rumah pompa Ancol, hingga perkuatan tanggul di kali Ancol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.