Sukses

LSI: 80,9 Persen Warga DKI Jakarta Puas Kinerja Anies Baswedan - Riza Patria

Penilaian positif juga diberikan kepada kinerja Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria, 71,7 persen warga DKI menyatakan puas atas kinerjanya.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei evaluasi publik terhadap kondisi umum dan pemerintahan di DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria

Hasilnya menunjukkan bahwa 80,9 persen warga ibu kota puas dengan kinerja Anies.

Hasil ini dipaparkan Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, dalam siaran langsung akun resmi YouTube LSI pada Jumat (21/10/2022).

“80,9 persen masyarakat di DKI menyatakan puas atas kinerja Gubernur. Ini cukup tinggi dan konsisten dengan penilaian yang positif terhadap kondisi umum di Jakarta,” kata Djayadi.

Lebih lanjut, meski tak setinggi Anies, penilaian warga DKI terhadap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun positif. Sebanyak 61,7 persen warga DKI Jakarta puas atas kinerja Riza. 

"Penilaian positif juga diberikan kepada kinerja Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria, 71,7 persen warga DKI menyatakan puas atas kinerjanya," kata dia.

Djayadi menerangkan, terkait kondisi pelaksanaan pemerintahan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies juga mendapat respons positif dari masyarakat.

Sebanyak 50,8 persen menilai baik, 26,8 persen menilai sedang, dan 7 persen menilai sangat baik. Sementara yang menilai buruk yakni sebanyak 14,1 persen, sangat buruk 0,9 persen, dan sisanya sebanyak 0,4 persen mengaku tak tahu atau tak menjawab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Ekonomi di Era Anies-Riza

Terkait kondisi ekonomi di DKI Jakarta selama dipimpin Anies dan Riza Patria, masyarakat juga masih menilai kondisi ekonomi di DKI Jakarta cenderung positif. Yakni 1,2 persen menilai sangat baik, 34 persen menilai baik, dan 37 persen sedang.

"Yang menilai ekonomi DKI buruk yakni sebanyak 25,8 persen dan sangat buruk 1,5 persen," kata Djayadi.

Adapun survei ini lakukan LSI pada 8-14 Oktober 2022 dengan melibatkan 610 responden berumur 17 tahun atau lebih, atau yang sudah menikah. 

Sampel diambil menggunakan metode multistage dengan margin of error lebih kurang empat persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Djayadi menambahkan bahwa secara umum 57, 8 persen warga Jakarta menilai kondisi pemerintahan DKI Jakarta baik menjelang berakhirnya tugas Anies Baswedan di Jakarta.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.