Sukses

Polisi Sebut Kebakaran Masjid Islamic Center Tak Merembet Kemana-mana

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo menyebut kebakaran di Jakarta Islamic Center tak merembet. Kebakaran hanya terjadi di kubah saja.

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo menyebut kebakaran di Jakarta Islamic Center tak merembet. Kebakaran hanya terjadi di kubah saja.

"Jadi kubahnya ambruk. Kubahnya saja terbakar ambruk ke lantai dua dan lantai tiga. Jadi hanya kubah saja. Kebakaran tidak melebar ke mana-mana," ujar dia kepada Liputan6.com, Rabu (19/10/2022).

Wibowo menyebut, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Meski diketahui tengah dalam perbaikan, dia belum berani memastikan apakah kebakaran tersebut bersumber dari kegiatan perbaikan tersebut atau bukan. Dia menyatakan masih menunggu laporan dari Labfor Polri.

"Jadi sedang ada pekerjaan renovasi kubah dimungkinkan bahwa kebakaran itu karena pekerjaan itu atau bukan kita masih menunggu hasil pemerisaan dari Labfor Polri, saya sudah minta bantuan Labfor polri," kata dia.

Untuk saat ini, pihaknya sudah memeriksa empat pekerja tersebut untuk mengungkap peristiwa itu. Wibowo juga memastikan akan memeriksa pihak-pihak terkait.

"Tapi untuk sementara ada empat pekerja sudah kita bawa ke polres untuk dimintai keterangan. Kita mau lihat SOP seperti apa, termasuk pihak-pihak terkait dalam pekerjaan itu akan kita panggil semua untuk dimintai keterangan," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pj Gubernur DKI Jakarta Meninjau Langsung

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendatangi Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang terbakar Rabu, (19/10/2022). Heru memastikan hanya bagian kubah dari Masjid JIC yang terdampak kebakaran itu.

Diketahui, Heru didampingi Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

"Kubah saja, kubah," kata Heru di lokasi kebakaran.

Selain itu, dia juga memastikan kebakaran di Masjid JIC sudah padam seluruhnya. Dia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran dinas terkait.

"Sudah dilokalisir, api sudah dipadamkan oleh dinas kebakaran. Saya terima kasih kepada dinas kebakaran yang gerak cepat," kata dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Serahkan ke Polisi

Kendati demikian, Heru menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Lebih lanjut, dia menyinggung mengenai renovasi kubah masjid sebelum terjadinya. Namun, dirinya tak ingin berasumsi soal penyebab terjadinya kebakaran kubah Masjid JIC tersebut.

"Itu kan masih ada pekerjaan waktu itu, renovasi, tapi nanti penyebab intinya sedang diteliti ya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.