Sukses

Kebakaran di Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Padam

Satriadi menyampaikan bahwa saat ini proses pendinginan sudah dilokalisir dan api sudah seluruhnya padam .

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi menyampaikan informasi terbaru kebakaran Kubah Masjid Islamic Center, Jakarta Utara.

Satriadi menyebutkan bahwa pada pukul 17.36 WIB total ada 21 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 90 orang personel yang dikerahkan di lokasi kebakaran Kubah Masjid Islamic Center.

Satriadi menjelaskan metode pemadaman yang dilakukan Gulkarmat ialah dengan menggunakan mobil tangga karena bangunan yang tinggi. Namun, tetap dilakukan penyemprotan dari bawah agar api tak merambat.

"Karena bangunan tinggi kita menggunakan mobil tangga tapi unit pertama dengan pompa dari bawah dulu agar tidak terjadi perambatan lagi," kata Satriadi kepada wartawan, Kamis (19/10/2022).

Lebih lanjut, Satriadi menyampaikan bahwa saat ini proses pendinginan sudah dilokalisir dan api sudah seluruhnya padam.

"Jadi sampai saat ini udah proses pendinginan, sudah dilokalisir lokasinya, tidak ada api lagi hanya kubahnya jatuh turun ke bawah," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Jiwa Nihil

Selain itu, Satriadi berujar bahwa belum ada informasi adanya korban jiwa dalam kejadian ini. Tak hanya itu, Satriadi mengklaim tak ada kendala berarti yang dihadapi, mengingat Gulkarmat dan dinas terkait telah mengerahkan unit pemadam kebakaran sebanyak-banyaknya.

"Sampai saat ini belom ada karena memang kita mengerahkan unit sebanyak banyaknya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.