Sukses

Pesan Anies Kepada Heru Budi Sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan memberikan pesan kepada Heru Budi Hartono yang akan memimpin Jakarta sementara sebagai penjabat gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan memberikan pesan kepada Heru Budi Hartono yang akan memimpin Jakarta sementara sebagai penjabat gubernur.

Anies mengatakan, dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) DKI Jakarta lengkap. Jadi Heru bisa melaksanakan pekerjaannya sesuai dokumen-dokumen yang telah ditinggalkan Anies.

"Semua sudah ada dalam dokumen RPJM, eh sekarang namanya RPD, kemudian ada di rencana kerja jadi semua dokumen sudah ada," ujar Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (17/10).

Terhitung pada 16 Oktober, masa jabatan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta selesai. Kasetpres Heru Budi akan dilantik sebagai penjabat gubernur DKI Jakarta oleh Mendagri pada Senin (17/10). Ia mengisi kekosongan kursi gubernur DKI Jakarta kurang lebih selama dua tahun hingga kepala daerah dipilih kembali di Pilkada serentak 2024.

"Pasti PJ orang yang sangat profesional pak Heru ini," sebut Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Profesional

Ia percaya Heru bisa memimpin Jakarta dalam waktu singkat. Menurut Anies, Heru merupakan sosok yang profesional dan teknokratis.

"Selama ini bekerja teknokratis, pasti sekarang beliau bekerja dengan dokumen yang ada," ujar Anies.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.