Sukses

Survei Simulasi Capres-Cawapres: Duet Ganjar-Airlangga Paling Banyak Dipilih

Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei simulasi pasangan capres-cawapres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei simulasi pasangan capres-cawapres 2024 pada hari ini, Senin (10/10/2022). Pasangan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto paling banyak dipilih dalam survei LSI Denny JA.

Pada simulasi pertama, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto memperoleh elektabilitas 31.1 persen. Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar 29.6 persen, dan Anies Baswedan-Puan Maharani 14.1 persen.

"Dari tiga nama ini terlihat pasangan Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto adalah paket pasangan capres-cawapres yang paling banyak dipilih atau yang paling tinggi elektabilitasnya," kata peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby saat jumpa pers di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Pada simulasi kedua, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto masih menempati posisi tertinggi dengan elektabilitas 30 persen. Sedangkan, Prabowo Subianto-Puan Maharani 23.9 persen, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono 22.8 persen.

"Pasangan Ganjar dan Airlangga pasangan yang paling banyak dipilih atau hang paling banyak elektabilitas jika Pilpres dilaksanakan pada hari survei dilaksanakan," ucap Adjie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode Survei

Adapun Metodologi survei yang digunakan adalah multi stage random sampling dengan jumlah 1200 responden.

Teknik pengumpulan data melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Margin of error survei +- 2.9%. Waktu pengumpulan data dilakukan 11 sampai 20 September 2022.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.