Sukses

Kasus Konten Prank KDRT, Tim Kreatif Baim dan Paula Akan Diperiksa Polisi

Penyidik Satreskrim Polres Metro Jaksel mengusut kasus konten prank KDRT yang menyeret Baim Wong dan Paula Verhoeven. Proses pemanggilan saksi-saksi pun masih terus berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Satreskrim Polres Metro Jaksel mengusut kasus konten prank KDRT yang menyeret Baim Wong dan Paula Verhoeven. Proses pemanggilan saksi-saksi pun masih terus berjalan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menerangkan, penyidik berencana melayangkan panggilan kepada tim kreatif dari Baim Wong dan Paula Verhoeven yang terlibat dalam pembuatan konten prank KDRT.

"Tim-timnya dia juga akan diperiksa. kan dia ikut," kata Nurma saat dihubungi, Sabtu (8/10/2022).

Nurma mengatakan, penyidik sedang memilah-milah tim kreatif yang dinilai mengetahui secara jelas pada saat proses produksi konten KDRT.

"Yang jelas tidak semua diperiksa. itu kan di situ ada yang ikut dari awal sampai akhir," ujar dia.

Di sisi lain, penyidik juga sedang singkronkan keterangan Baim Wong dan Paula Verhoeven dengan pelapor termasuk saksi-saksi yang diajukan oleh pelapor. Nurma memastikan, penyelidikan belum berhenti.

"Kami sedang memeriksa barang bukti dan saksi- saksi. Nah iya (keterangan dipelajari) yang dua laporan. laporan pertama pelapor sudah diperiksa. laporan kedua sudah diperiksa juga (pelapornya)," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baim-Paula Penuhi Panggilan Polisi

Sebelumnya, Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven menghadiri pemeriksaan sebagai saksi konten prank Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Didampingi penasihat hukum, pasangan suami-istri itu tiba ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2022.

Baim dan Paula tiba di pelataran Polres Metro Jakarta Selatan pada pukul 13.45 WIB. Mereka menumpangi mobil Hyundai H1 berwana hitam. Sementara itu, penasihat hukumnya, Pieter Ell tiba datang lebih awal. Bersama-sama, mereka kemudian masuk ke dalam melalui pintu utama.

Baim mengenakan jaket jeans dilapis kaos warna putih bergambar karikatur anaknya.

Baim pun irit bicara saat dicecar perihal pemeriksaan terkait konten prank KDRT pada hari ini. "Tidak ada persiapan, jalani saja dulu," ucap Baim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.