Sukses

Bertemu AHY, Anies: Akan Ada Aliran Baru Membangun Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan awalan saja menuju kelanjutan kerja sama di Pilpres 2024.

"Sekarang memulai awalan baru, bukan baru karena kita sudah berjalan selama ini bersama- sama. Insyaallah nanti akan ada kelanjutannya. Harapannya akan membuat arah Indonesia yang lebih baik," kata Anies di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022).

Anies menyebut saat ini ia sedang dalam pembicaraan mengenai capres 2024 dengan Nasdem, Demokrat dan selanjutnya PKS.

"Kita semua sedang dalam percakapan, apa yang dilakukan Nasdem sekarang kita juga bicara ke Demokrat, nanti meluas ke PKS," kata Anies.

Dia menyebut ketiga partai siap membuat koalisi baru untuk Indonesia yang lebih baik. "Insyaallah nanti akan ada aliran baru dalam membangun Indonesia yang lebih baik," kata Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyatakan pihaknya siap bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Semoga kedatangan Mas Anies semakin mendekatkan beliau, semakin dekat dengan keluarga besar Demokrat," kata AHY usai pertemuan dengan Anies, Jumat (7/10/2022).

AHY menyebut silahturahmi ini hanya awal untuk perjalanan bersama Anies ke depan, untuk mengusung perubahan.

"Silaturahmi ini semoga bisa jadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan kita semua ke depan mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin baik. Indonesia terlalu besar untuk dipikirkan 1-2 orang, kelompok. Kita ingin semakin maju dan besar, segala hal yang baik kita lanjutkan, Tapi kalau ada yang dirasakan belum baik harus diperbaiki," kata AHY.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Anies Tiba di Kantor Demokrat, Kader Teriakkan Anies-AHY Menang

Ratusan kader Partai Demokrat menyambut meriah kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kantor DPP Demokrat pada Jumat (7/10/2022).

Anies tiba di Kantor DPP Partai Demokrat mengenakan kemeja biru dan rompi sekitar pukul 09.32 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di gerbang.

Memasuki gerbang, lautan kader berbaju biru menyambut dan menyanyikan yel-yel. "Yo ayo, Anies-AHY, kuyakin kita pasti menang," teriak kader Demokrat.

Para kader juga membawa spanduk bertuliskan "Gerakan Perbaikan dan Perubahan". Mereka juga menabuh gendang dan terus berteriak Anies-AHY.

Anies dan AHY nampak tersenyum dan menyalami para kader.

 

3 dari 4 halaman

Anak Anies Baswedan Turut Dampingi Saat Bertemu AHY di DPP Demokrat

Calon Presiden yang diusung dari NasDem Anies Baswedan menyambangi DPP Demokrat untuk bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kehadirannya tak sendiri, dia tampak ditemani putrinya Mutiara Annisa Baswedan dan suaminya Ali Saleh Alhuraiby.  

Pantauan Liputan6.com, Jumat (7/10/2022), Mutiara datang mengenakan batik bernuansa biru, sementara suaminya mengenakan kemeja putih. Keduanya memasuki kantor DPP Demokrat sendiri atau lebih dahulu ketika Anies masih meladeni pada kader demokrat untuk bersalaman.

 

4 dari 4 halaman

Kedatangan Anies Jawab Suara Publik

Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyambut baik rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kantor DPP Demokrat pada Jumat, 7 Oktober 2022. Menurut dia, seluruh kader Demokrat telah lama menunggu kedatangan Anies.

"Rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia," kata Andi pada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya itu, kedatangan Anies juga untuk menjawab suara publik yang ingin duet Anies-AHY di Pilpres 2024.

"Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujar Andi.

Dia menyebut, kader Demokrat ingin agar Anies memilih AHY sebagai cawapresnya. Meski ada keraguan soal siapa yang akan dipilih Anies, dia menyebut keraguan di awal adalah hal wajar.

"Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.