Sukses

Kala Anies Ucap Syukur Pimpin Jakarta Bersama Wagub DKI Riza Patria

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan pengalamannya dapat memimpin ibu kota ditemani Ahmad Riza Patria (Ariza) sebagai Wakil Gubernur. Anies merasa beruntung mempunyai rekan kerja seperti Riza.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam kegiatan silaturahmi bersama 2.010 petugas lapangan/teknis di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu 5 Oktober 2022 malam.

"Pengalaman ini adalah hal yang paling luar biasa, beliau (Wagub Ariza) itu bersama-sama, dua setengah tahun dalam mengurus Jakarta. Untung wakilnya Pak Ariza, kenapa? (Kami) bareng terus, kompak, tidak saling repot, sama sekali tidak," kata Anies.

Menurut Anies, ketimbang dia, Riza bahkan seringkali maju lebih dahulu menghadapi kerumitan yang tengah dihadapi Pemprov DKI. Terlebih kata, Anies saat masa awal Covid-19 melanda Indonesia.

"Bahkan beliau seringkali kalau ketemu dengan segala macam kerumitan seperti COVID -19, beliau maju lebih duluan. Terima kasih Pak Wagub," kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petugas lapangan yang telah bekerja ekstra keras membantu tugasnya di Jakarta.

Anies berpesan agar kerja sama yang baik itu tetap diteruskan. Sementara itu, dia dan Riza akan pamit dan berakhir masa jabatan pada 16 Oktober 2022 mendatang.

"Insya Allah Bapak/Ibu sekalian tetap pertahankan kerja kolektif ini, dan sekarang saya dan Pak Wagub akan tuntas," ujar dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ajang Silaturahmi

Adapun kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan bentuk apresiasi kepada para petugas lapangan/pekerja teknis di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang terdiri dari:

• 510 orang PPSU dari Kota/Kabupaten Administrasi;

• 100 orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah;

• 200 orang dari Dinas Bina Marga;

• 200 orang dari Dinas Sumber Daya Air;

• 200 orang dari Dinas Lingkungan Hidup;

• 200 orang dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota;

• 200 orang dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan;

• 200 orang dari Dinas Perhubungan;

• 200 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.