Sukses

Pesona Spectra dan Marina Bay Sands Singapura yang Tanpa Henti Memikat Hati

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung Singapura, rasanya tak lengkap apabila tidak mendatangi kawasan Marina Bay Sands. Liputan6.com atas undangan Agoda mendapat kesempatan mengunjungi gedung yang jadi ikon Singapura itu.

Gedung ini memiliki tiga menara dengan kapal pinisi besar di atasnya.

Marina Bay Sands sendiri terdiri dari hotel bintang lima yang menyajikan pemandangan terbaik bagi pengunjungnya.

Uniknya, Marina Bay Sands tak hanya memanjakan tamu hotel, pemain kasino ataupun penggila belanja. Wisatawan yang ingin berjalan-jalan juga tetap dapat menikmati kemewahan kawasan tersebut dengan cuma-cuma alias gratis.

Salah satu wisata yang dapat dikunjungi secara gratis adalah pertunjukkan air mancur Spectra di Marina Bay Sands.

Spectra merupakan pertunjukan laser, lighting, water movements dan grafis, dengan latar belakang Marina Bay Sands selama 15 menit. Tarian air diiringi dengan musik orkestra yang disusun komposer Singapura, Kenn C.

Pertunjukkan dimulai tepat pukul 08.00 dan 09.00 malam waktu setempat dan khusus pada Jumat-Sabtu ada tambahan satu kali pertunjukkan pada pukul 10.00 malam. 

Saat Liputan6.com berkunjung ke sana, sekitar setengah jam sebelum pertunjukan, wisatawan sudah memenuhi balkon di halaman Event Plaza atau depan mal The Shopees untuk mendapatkan tempat terbaik menyaksikan gemerlapnya air mancur yang berwarna-warni dengan tarian yang memukau.

Spectra diluncurkan pada 2017 lalu, dan sempat vakum hampir beberapa bulan karena adanya pandemi. Kini, saat Singapura membuka keran wisatanya lebar-lebar, wisatawan antusias untuk kembali menyaksikan Spectra.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tak Lagi Wajib Karantina dan Bermasker

Sejak 29 Agustus 2022, pelaku perjalanan yang belum mendapat vaksinasi dua dosis, tak perlu lagi menjalani karantina di Singapura. Kewajiban bermasker pun sudah ditiadakan, kecuali di transportasi umum dan rumah sakit.

Cahaya laser Spectra terhubung ke prisma ketika dipancurkan sehingga menghasilkan lighting dengan efek lava. Pertunjukan spektakuler ini dapat dilihat sepanjang 50 meter di Waterfront Promenade.

Saat Spectra berlangsung, pengunjung terbelalak dan fokus menikmati cahaya lampu. Pada akhir pertunjukan, barulah pengunjung ramai-ramai pengeluarkan ponsel untuk mengabadikan momen tersebut.

Usai pertunjukan, wisatawan banyak yang berswafoto dengan pemandangan latar gedung-gedung pencakar langit ikonik atau menikmati semilir angin sembari melihat kapal wisata yang berlalu lalang.

Untuk memudahkan wisatawan, semua akomodasi di Singapura dapat dipesan melalui Agoda, konsumen juga bisa mendapat potongan harga dengan memasukkan kode VISITSG8 saat memesan. Selain itu wisatawan juga bisa mencari referensi negeri Singa di website Singapura Tourism Board atau Visit Singapore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.