Sukses

Gelar Rapimnas, Kader Demokrat Sepakati AHY Capres 2024

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 hari pertama rampung digelar. Pada akhir Rapimnas ini, para kader tiap daerah menyepakati minta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai satu-satunya calon presiden (capres) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 hari pertama rampung digelar. Pada akhir Rapimnas ini, para kader tiap daerah menyepakati minta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai satu-satunya calon presiden (capres) 2024.

Hal itu diungkapkan para perwakilan kader tiap daerah saat menyampaikan harapan dan kegelisahan mereka kepada AHY. Kader Demokrat tiap daerah ingin AHY menang pemilihan presiden (pilpres) agar dapat menuntaskan masalah yang mereka sampaikan.

"Kami menginginkan Mas AHY sebagai satu-satunya capres Demokrat yang diusung pada Pilpres 2024," kata perwakilan DPD Partai Demokrat, Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (15/9/2022).

AHY mengucapkan terima kasih kepada para kader yang memintanya untuk maju sebagai capres Demokrat di Pilpres 2024. Namun, para kader tiap daerah menyerahkan sepenuhnya keputusan itu pada AHY.

"Semua keputusan diserahkan kepada ketua umum," ujar kader.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Isu Utama

Adapun permasalahan yang disampaikan tiap kader berbeda satu sama lain. AHY menyimpulkan ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader.

Tiga isu itu antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, kebebasan dan demokrasi. Ketiga, isu pelanggaran hak azasi manusia.

Menanggapi hal itu, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap hadir, berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

3 dari 3 halaman

7K

AHY juga memberikan instruksi yang disebutnya dengan istilah 7K, yang harus dijalankan oleh seluruh kader di tiap daerah.

Adapun, 7K yang dimaksud ialah kepemimpinan, kerja keras, keberanian, kesempatan, ketegasan, kesetiaan atau loyalitas, dan kekompakan terkait solidaritas antar kader.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.